Sukses


Pelatih PSM Sebut Persija Tetap Kuat Tanpa Marko Simic

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menyatakan Persija Jakarta tetap kuat meski tak diperkuat Marko Simic. Alhasil, juru taktik asal Belanda ini tetap waspada saat Juku Eja menantang Persija pada pekan ke-14 Gojek Liga 1 2018, pada 6 Juli.

Robert merujuk fakta bahwa tanpa Simic yang menjalani sanksi empat partai, Persija mampu mengalahkan tuan rumah PS TNI 5-0 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (8/6/2018). Sebaliknya, menghadapi lawan yang sama di Makassar, Sabtu (21/4/2016), PSM hanya bisa menang 4-3.

"Sejak awal saya tegaskan, tidak ada partai yang mudah dimenangkan di Liga 1 musim ini. Termasuk saat kami meladeni Persija," ujar Robert setelah latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (25/6/2018).

Robert juga tidak melihat skuatnya diuntungkan jadwal padat yang dilakoni Persija. Sebelum meladeni PSM, Persija dijadwalkan menghadapi Persebaya Surabaya (26/6/2018), Persib Bandung (30/6/2018), dan Perseru Serui (3/7/2018).

"Tergantung dari sisi mana kita melihatnya. Saya justru menilai Persija diuntungkan karena sudah mendapatkan ritme dan atmosfer kompetisi sebelum menghadapi PSM," tegasnya.

Robert mengaku tengah fokus meningkatkan kemampuan timnya dalam menyelesaikan peluang di kotak penalti lawan. "Saya juga akan mengoptimalkan serangan lewat sisi sayap," terang Robert.

Saat menghadapi Persija Jakarta, PSM tidak diperkuat Wiljan Pluim yang terkena akumulasi kartu. Kiper utama Rivki Mokodompit juga menepi karena lututnya bermasalah.

Video Populer

Foto Populer