Sukses


Egy Maulana Vikri Terancam Absen di Piala AFF U-19, Ini Reaksi Indra Sjafri

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-19 terancam tanpa diperkuat gelandang Egy Maulana Vikri saat bertarung di Piala AFF U-18 di Sidoarjo, 1-14 Juli mendatang.

Klub Egy, Lechia Gdansk, dikabarkan tak melepas pemain berusia 18 tahun tersebut lantaran menggelar pemusatan latihan (TC) di Cetniewo, Polandia, pada 25 Juni-1 Juli.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, terlihat gamang saat disodori pertanyaan awak media berkait kemungkinan absennya Egy Maulana. Juru taktik berusia menampik jika pemain asal Medan itu bakal absen. Namun Indra juga tak bisa memastikan apakah jebolan SKO Ragunan itu bisa bergabung dengan Timnas U-19.

"Siapa bilang tidak bisa? Nanti kalau dia ke sini kecele semua. Mudah-mudahan bisa bergabung dengan tim," ungkap Indra usai memimpin latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (26/6/2018).

Indra mengklaim, saat ini PSSI sedang mengurus ijin peminjaman Egy Maulana dari Lechia Gdansk. Ijin juga termasuk ke pelatih Piotr Stokowiec, yang sedari awal menginginkan seluruh pemain mengikuti TC menuju kompetisi musim 2018-2019.

"Sekarang baru diurus PSSI soal ijin. Kami tunggu saja, karena mengurus izin dengan klub luar negeri tidak segampang asal ambil pemain. Ada proses yang harus dilakukan," tegasnya.

Meski demikian, Indra tak akan memaksa pihak Lechia Gdansk untuk melepas Egy Maulana. Baginya, bergabung atau tidak dengan Timnas Indonesia U-19 menjadi keputusan klub.

"Karena bagi kami ada pemain Indonesia yang bermain di luar negeri sudah bersyukur. Jadi bisa saja gabung saat di Sidoarjo atau mungkin tidak," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer