Sukses


Komentar Rishadi Fauzi Setelah Menjebol Gawang Persija

Bola.com, Jakarta - Rishadi Fauzi akhirnya berhasil mencetak gol perdana untuk Persebaya Surabaya di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Gol Rishadi lahir saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion PTIK, Selasa malam (26/6/2018).

Rishadi masih kesulitan untuk membobol gawang lawan dalam tujuh penampilan sebelumnya. Persebaya lebih banyak mengandalkan pemain sayap, Irfan Jaya, atau striker David da Silva, untuk mencetak gol.

Da Silva saat ini masih mengalami cedera sehingga Fauzi tampil menggantikan striker asal Brasil itu sebagai target man. Pemain kelahiran Tangerang itu mampu membuktikan diri masih bisa diandalkan.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa cetak gol lagi untuk Persebaya. Semoga saya bisa memberi gol terus untuk Persebaya," kata Rishadi kepada Bola.com.

Jika dibandingkan dengan musim lalu, Rishadi terbilang terlambat panas. Musim ini, dia butuh delapan pertandingan untuk mencetak gol pertama di liga. Sementara musim lalu, dia mencetak gol di laga debut melawan Persepam MU dalam lanjutan Liga 2 2017 (11/5/2017).

Pada pramusim ini, dia pernah mencetak tiga gol untuk Bajul Ijo. Satu gol dicetaknya di Piala Presiden 2018, sedangkan dua gol lain saat berpartisipasi di Piala Gubernur Kaltim 2018.

Gol pertama di Liga 1 ini punya makna spesial sehingga Rishadi ingin mempersembahkan untuk orang tertentu. "Gol tadi saya persembahkan untuk semua yang sudah mendukung saya dan Persebaya," imbuh pemain 27 tahun itu.

Musim lalu, Rishadi menjadi pemain tersubur ketiga di Persebaya dengan torehan tujuh gol. Dia kalah dari Misbakus Solikin (12 gol) dan Irfan Jaya (11 gol), yang masing-masing menduduki posisi dua teratas pencetak gol gol terbanyak tim Persebaya.

Video Populer

Foto Populer