Sukses


Timnas Indonesia U-19 Sudah Mengantongi Rekaman Pertandingan Lawan

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-19 akan bertarung di Piala AFF U-19 2018 yang akan digelar 1-14 Juli 2018 di Jawa Timur. Dua lokasi yakni Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik dan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, jadi venue turnamen tahunan ini.

Skuat asuhan Indra Sjafri berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand. Lalu Vietnam, Singapura, Filipina, dan Laos. Sementara di Grup B ada Myanmar, Timor Leste, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Malaysia.

Analis Timnas Indonesia U-19, Rohmat Setiawan, menjelaskan dirinya sudah mendapatkan rekaman pertandingan seluruh tim lawan. Rekaman itu dijadikan materi class room kepada pemain untuk mencermati pola permainan lawan.

"Semua lima video lawan sudah didapat. Namun, kami fokus dulu untuk ke Timnas Laos U-19 sebagai pertandingan pertama," kata Rohmat Setiawan.

Bagi pelatih Indra Sjafri, mempelajari kekuatan lawan jadi bagian penting. Mantan pelatih Bali United itu memang memberikan materi kepada pemain untuk menganalisis kekuatan lawan. Apalagi, tak ada waktu lagi untuk mengintip kekuatan calon lawan, saat mereka mengagendakan uji coba.

"Kami sudah kumpulkan video-video pertandingan calon lawan. Mulai Laos, utamanya tim di grup kami. Semua dipelajari pemain," kata Indra.

Setelah melawan Laos, secara beruntun Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Singapura (3/7/2018), Filipina (5/7/2018), Vietnam (7/6/2018), dan Thailand (9/7/2018). 

Video Populer

Foto Populer