Sukses


Tak Banyak The Jakmania di PTIK, Riko Simanjuntak Bersyukur Tetap Ada Dukungan

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta harus menjalani dua laga di Stadion PTIK, Jakarta. Kapasitas tribune stadion yang tak terlalu besar membuat tidak begitu banyak The Jakmania yang bisa memberikan dukungan langsung.

Meski mengakui perbedaan dukungan yang mencolok, pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak, tetap bersyukur ada dukungan untuk Persija ketika bermain di Jakarta.

Persija harus menjamu Persebaya Surabaya dan Persib Bandung di Stadion PTIK. Berkaca dari pertandingan kontra Persebaya Surabaya, manajemen Persija Jakarta bekerja sama dengan Pengurus Pusat The Jakmania membuat nonton bareng di Stadion Cenderawasih, Jakarta Barat, dan Stadion Ciracas, Jakarta Timur.

Sementara yang datang ke Stadion PTIK hanya undangan sponsor dan anggota The Jakmania yang juga mendapatkan undangan. Dalam laga tunda kontra Persebaya yang berakhir imbang 1-1, Selasa (26/6/2018), hanya ratusan The Jakmania yang bisa menyaksikan langsung Macan Kemayoran bertanding di Stadion PTIK.

Riko Simanjuntak, yang tampil selama 90 menit penuh dalam pertandingan tersebut, merasakan betul perbedaan dukungan dari The Jakmania ketika bermain di Stadion PTIK dan stadion lain yang berkapasitas lebih besar. Namun, Riko mengaku tetap bersyukur karena The Jakmania yang datang pun tetap memberikan dukungan yang sangat positif sepanjang pertandingan.

"Memang ada keuntungan dan kerugian bermain di Stadion PTIK. Keuntungannya adalah kami bisa bermain di Jakarta dan tidak perlu pergi jauh untuk menjalani laga kandang. Kerugiannya The Jakmania yang datang sedikit karena kapasitas tribune stadion juga kecil," ujar Riko Simanjuntak.

"Rasa dukungan berkurang pasti terasa karena biasa kami didukung puluhan ribu The Jakmania dan di sini tidak lebih dari seribu. Saya tahu The Jakmania memberikan motivasi yang luar biasa walau yang datang sedikit. Saya bersyukur karena masih ada dari mereka yang bisa datang langsung untuk memberikan dukungan," lanjut pemain kelahiran Pematang Siantar itu.

Riko Simanjuntak akan kembali memperkuat Persija ketika berlaga lagi di Stadion PTIK, Jakarta, pada Sabtu (30/6/2018). Kali ini giliran Persib Bandung yang akan menantang Macan Kemayoran di stadion milik Kepolisian Republik Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer