Sukses


Persebaya Laporkan Insiden Penyerangan saat Laga Kontra Persija

Bola.com, Surabaya - Ofisial Persebaya Surabaya mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Hal itu terjadi saat pertandingan Persija vs Persebaya memasuki turun minum di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Saat itu, ofisial dan pemain hendak kembali masuk ke lapangan seusai jeda turun minum. Namun, beberapa oknum The Jak sudah menunggu mereka dan langsung melakukan tindakan kurang terpuji.

Mereka meludahi dan melemparkan botol ke arah ofisial Persebaya. Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, dan sang interpreter, Esteban Horacio Busto, menjadi korban.

Insiden ini sempat terekam video yang beredar di sosial media dan menjadi perbincangan di kalangan Bonek, suporter Persebaya. Esteban terlihat menjadi korban peludahan meski hanya kena topi.

"Saat itu saya mau masuk ke ruang ganti sama Esteban. Nah, ketika itulah dia (Esteban) diludahi di topinya. Selain ludah, juga ada botol yang dilempar dan mengenai saya ketika masuk ke ruang ganti," jelas Alfredo.

Perlakuan kurang menyenangkan itu ditutup dengan sabetan benda tajam ke bus pemain Persebaya saat hendak kembali ke hotel. Melihat hal itu, manajemen Persebaya memutuskan untuk melaporkan kejadian ini kepada Komisi Displin (Komdis) PSSI.

"Kami berharap ada tindak lanjut dan langkah tegas dari Komdis PSSI atas kejadian ini guna menjadi perbaikan ke depan," kata Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya.

Video Populer

Foto Populer