Sukses


Butuh Menang Besar, Timnas Indonesia U-19 Mengasah Ketajaman

Bola.com, Sidoarjo - Dua hari menjelang laga perdana melawan Laos di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (1/7/2018), Timnas Indonesia U-19 terus mengasah kemampuan. Pada latihan perdana sejak kedatangan di Sidoarjo, tim besutan Indra Sjafri ini mengasah ketajaman pemain.

Hal itu diutarakan asisten pelatih Miftahudin seusai memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jumat (29/6/2018).

Diharapkan dengan latihan ini, Syahrian Abimanyu dkk. mampu mencetak banyak gol di setiap pertandingan, khususnya melawan Laos di laga perdana.

Mencetak banyak gol memang menguntungkan timnas dalam persaingan lolos ke babak berikutnya. Pasalnya, selisih gol bisa menentukan lolos dan tidak ketika terjadi poin sama. "Kami berada di grup maut. Penting bagi kami bisa membuat margin skor besar di setiap pertandingan," jelas Miftahudin.

Di Piala AFF U-19 2018, perjuangan Timnas Indonesia U-19 diprediksi tak mudah. Tim Garuda Nusantara bereka berada di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Filipina.

"Kami berada di grup yang sangat berat. Tapi, berat dan tidak, itu kami yang menentukan. Jadi, kalau mau langkah kami lebih ringan, kami harus menang dengan skor besar," tuturnya.

Selain mengasah ketajaman, Timnas Indonesia U-19 juga memperbaiki kelemahan mereka di sektor tengah. Sebab, pada internal game, sektor tengah ini kerap kehilangan bola. Menurutnya, hal ini sangat berbahaya karena Laos memiliki serangan balik cepat.

"Laos sering menerapkan permainan serangan balik. Dari pertemuan sebelumnya, counter attack Laos sangat berbahaya. Kami harus memperbaikinya jika ingin meraih hasil maksimal. Kalau kekurangan itu dieksploitasi lawan, kami bisa kecolongan," sebut Miftahudin.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer