Sukses


Hanis Saghara Ingin Mengulangi Kesuksesan Timnas Indonesia U-19 di Sidoarjo

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-19 akan bertarung di Piala AFF U-19 2018 yang digelar di Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur, 1-14 Juli 2018. Bagi Timnas U-19, Sidoarjo khususnya Stadion Gelora Delta, mempunyai prestasi manis yang belum pernah terulang lagi.

Prestasi itu, yakni ketika menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013. Saat itu, Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas Darmono dkk. jadi kampiun seusai menang 7-6 atas Vietnam di partai puncak.

Gelar juara itu benar-benar menjadi motivasi bagi penyerang Timnas Garuda Nusantara, Hanis Saghara Putra. Striker Bali United tersebut berharap bisa mengulangi kesuksesan lima tahun lalu.

"Semoga nanti bisa bermain dengan baik dan membawa gelar juara. Kami akan bekerja keras di lapangan. Alhamdulillah, sebagian besar pemain juga sudah siap tempur semua meski beberapa ada yang masih cedera," kata Hanis.

Pemain berusia 18 tahun memiliki target pribadi pada Piala AFF U-19 nanti. Bukan untuk meraih predikat sebagai top scorer, namun ingin Timnas U-19 meraih gelar juara.

Meski begitu, pemain asal Bojonegoro itu lebih mementingkan kerja keras secara tim dan juga kemenangan. Apalagi, semua lawan menurutnya berkualitas memiliki keunggulan masing-masing.

"Semua tim juga akan menjadi lawan yang berat buat Timnas Indonesia U-19. Kami harus fokus dan disiplin sepanjang pertandingan, serta menjalankan instruksi pelatih dengan benar," kata Hanis.

Video Populer

Foto Populer