Sukses


Timnas Indonesia U-19 Mengantisipasi Perubahan Lawan

Bola.com, Sidoarjo - Meski telah mengantongi rekaman video tim-tim lawan, Timnas Indonesia U-19 tak mau terlena. Mereka tak mau hanya terpaku pada video pertandingan lima lawan di Grup A, termasuk Laos yang akan menjadi lawan di laga perdana di Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (1/7/2018).

"Kami memang sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan tim lawan. Tapi, kami juga meyakini ada perubahan pada materi maupun sedikit cara main mereka di Piala AFF U-19 kali ini," jelas Miftahudin, asisten pelatih Timnas U-19, seusai memimpin latihan menggantikan pelatih kepala Indra Sjafri yang belum datang ke Sidoarjo.

Miftahudin sudah melihat daftar pemain pemain lawan, khususnya Laos. Menurutnya, ada sedikit perubahan pada kedalaman skuat yang mereka usung di turnamen ini. Itulah mengapa, staf pelatih Timnas Indonesia U-19 mengantisipasi segala kemungkinan itu.

Menurutnya, tidak ada cara khusus untuk mengantisipasi perubahan tersebut.

"Kami fokus memaksimalkan tim kami sendiri. Bagaimana kami bermain sebaik mungkin dan meminimalkan kesalahan. Dengan begitu, perubahan apa pun yang dilakukan lawan tidak akan memengaruhi kami," kata Miftahudin.

Ia mengungkapkan optimismenya Timnas Indonesia U-19 bisa menang atas Laos dan meraih hasil positif di pertandingan berikutnya. Tak hanya itu, mereka juga yakin bisa menembus final dan mengulangi kejayaan Evan Dimas Darmoni dkk. ketika menjuarai turnamen yang sama pada edisi 2013.

Video Populer

Foto Populer