Sukses


Piala AFF U-19 2018: Brunei Batalkan Keberangkatan akibat Erupsi Gunung Agung

Bola.com, Surabaya - Satu di antara 11 peserta Piala AFF U-19 2018, Timnas Brunei Darussalam U-19, membatalkan keberangkatan ke Indonesia menyusul erupsi Gunung Agung yang terjadi pada Jumat siang (29/6/2018). Brunei rencananya baru bertolak ke Indonesia pada Sabtu (30/6/2018).

"Penerbangan mereka delay karena ada erupsi. Brunei baru berangkat besok pagi dan tiba di sini siang hari," kata Ronny Suhatril, Ketua Panpel Piala AFF U-19 2018.

Erupsi Gunung Agung memang memaksa sejumlah maskapai membatalkan penerbangan mereka dari dan menuju Bali. Bahkan Bandara I Ngurah Rai di Denpasar sempat ditutup.

Secara prinsip, keterlambatan Brunei tidak memengaruhi gelaran ini. Mereka hanya tidak bisa mengikuti prosesi gala dinner yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Jumat malam (29/6/2018).

Selain Brunei, juga ada Timor Leste yang juga datang pada hari yang sama. Namun berbeda dengan Brunei, jadwal kedatangan Timor Leste memang paling akhir dibandingkan tim kontestan Piala AFF U-19 lain.

"Kalau Timor Leste tidak ada masalah. Mereka memang datang paling akhir. Mereka tidak ada kaitannya sama erupsi," jelas Ronny.

Piala AFF U-19 2018 diikuti hampir seluruh negara anggota AFF. Ada 11 negara yang ikut serta, minus Australia. Selain Indonesia sebagai tuan rumah, Brunei dan Timor Leste, negara yang berpartisipasi lainnya ada Vietnam, Myanmar, Laos, Kamboja, Thailand, Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Piala AFF U-19 2018 digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dan Stadion Joko Samudro, Gresik. Seluruh pertandingan, khususnya yang melibatkan Timnas Indonesia U-19 akan ditayangkan langsung oleh Indosiar.

Video Populer

Foto Populer