Sukses


Absen Melawan Barito Putera, Bayu Pradana Mengambil Sisi Positif

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar kehilangan sang kapten, Bayu Pradana, saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (6/7/2018). Gelandang berusia 26 tahun itu absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Hilangnya Bayu yang juga jadi penggerak di lini tengah membuat kekuatan lini tengah tim Naga Mekes tereduksi. Meski demikian, Bayu memilih mengambil sisi positif saat dirinya absen melawan Laskar Antasari.

"Tentu kecewa karena tidak bisa bermain. Namun, saya mengambil sisi positif dengan bisa menyimpan tenaga untuk menghadapi tiga pertandingan berat lainnya," ungkap Bayu Pradana kepada Bola.com, Sabtu (30/6/2018).

Dari jadwal pertandingan, Mitra Kukar akan menghadapi tiga partai berat untuk mengakhiri putaran pertama Liga 1 2018. Dimulai dengan melawan tuan rumah PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, 10 Juli. Lalu berturut-turut menjamu dua tim besar di Tenggarong, yakni Sriwijaya FC (17 Juli) dan Persija Jakarta (21 Juli).

"Jadi saat melawan PS Tira, Sriwijaya FC, dan Persija kondisi saya sangat prima. Apalagi setelah libur Lebaran, semua pemain dalam kondisi fresh," imbuh Bayu.

Saat ini Mitra Kukar ada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan nilai 16. Jika ingin merangkak naik, Naga Mekes wajib memetik poin penuh atas Barito Putera.

Video Populer

Foto Populer