Sukses


Piala AFF U-19 2018: Timnas Malaysia Datang Terlambat

Bola.com, Sidoarjo - Peserta Piala AFF U-19 2018 sudah tiba di Surabaya sejak Jumat (29/6/2018). Mereka akan bertarung pada turnamen yang dimainkan di Stadion Gelora Delta (Sidoarjo) dan Stadion Joko Samudro (Gresik), 1-14 Juli 2018.

Namun, rombongan Timnas Malaysia U-19 datang terlambat dibandingkan dengan tim peserta lainnya. Tim Harimau Malaya Muda baru dijadwalkan tiba pada Minggu (1/8/2018).

Penyebabnya, jadwal pertandingan mereka lebih longgar. Tergabung dalam Grup B yang berisikan lima tim, Malaysia tidak memainkan pertandingan di hari pertama pada Senin (2/7/2018).

"Pertandingan pertama kami baru dimulai pada 4 Juli. Sekarang, pemain kami masih melakukan persiapan di Kuala Lumpur supaya lebih matang. Beberapa pemain juga masih terlibat di liga domestik Malaysia," kata Hairuddin Omar, asisten pelatih Timnas Malaysia U-19, Sabtu (30/6/2018).

Di pertandingan pertama Piala AFF U-19 2018, Malaysia akan bertemu dengan Kamboja. Setelah itu, Brunei, Timor Leste, dan Myanmar menjadi lawan mereka untuk memperebutkan tiket lolos ke semifinal.

Jadwal ini terlihat menguntungkan bagi Malaysia karena punya waktu lebih untuk melakukan persiapan. Namun, Hairuddin mengaku timnya bahkan tidak banyak melakukan persiapan untuk ajang ini.

"Kami memang diuntungkan dengan jadwal. Tapi, persiapan tim cukup pendek. Pemain sempat berkumpul selama 10 hari saat Ramadan. Setelah itu mereka kembali ke klub di liga domestik. Sebelum hari ini, hanya ada sekitar sepekan untuk persiapan," imbuhnya.

Malaysia diprediksi lolos ke semifinal dengan mudah pada turnamen kali ini. Melihat tim-tim pesaing di penyisihan Grup B, di atas kertas hanya Myanmar saja yang merupakan lawan berat bagi mereka.

Keduanya pernah berjumpa di semifinal pada Piala AFF U-19 2017. Hasilnya, Malaysia berhasil menang 5-4 lewat adu penalti setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Video Populer

Foto Populer