Sukses


Rifad Marasabessy Diragukan Tampil di Piala AFF U-19 2018

Bola.com, Sidoarjo - Rifad Marasabessy memang masuk Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2018. Namun, bek kanan milik Madura United itu masih diragukan tampil di laga awal turnamen tersebut.

Saat ini, pemain asal Tulehu itu masih mengalami cedera ligamen yang menderanya. Dia bahkan sudah absen dalam pertandingan resmi sejak awal April 2018 atau hampir tiga bulan.

"Kaki saya masih terasa sakit. Saya terus menjalani fisioterapi untuk penyembuhan. Sejauh ini, saya memang bisa berlatih meski masih belum bisa seperti biasanya," kata pemain berusia 18 tahun itu kepada Bola.com.

Cedera itu didapat Rifad saat bertanding bersama Madura United melawan Sriwijaya FC dalam pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak (7/4/2018). Sejak saat itulah, Rifad telah melewatkan 11 pertandingan Laskar Sape Kerrab.

Mantan pemain PS TNI U-21 tersebut juga belum yakin akan diturunkan pada laga perdana melawan Laos di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (1/7/2018). Dia akan menyerahkan segala keputusan kepada jajaran tim pelatih.

"Pelatih pasti punya pertimbangan dan rencana sendiri seperti apa nanti. Saya tidak akan memaksakan diri. Tapi, kalau diminta turun, saya akan siap untuk memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Sebagai pemain Timnas Indonesia U-19, Rifad merupakan sosok yang sangat diandalkan. Dia hanya absen sekali dalam enam pertandingan yang dijalani Indonesia saat berkompetisi di turnamen sama pada tahun lalu.

Video Populer

Foto Populer