Sukses


Piala AFF U-19: Manajer Vietnam Kesal, Thailand Pilih Pantau Laga Indonesia

Bola.com, Gresik - Manajer Timnas Vietnam U-19 Jurgen Gede dikabarkan marah besar menyusul hasil imbang yang diraih anak asuhnya di pertandingan perdana Piala AFF U-19 lawan Thailand, Minggu (1/7/2018) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Kemarahan manajer Vietnam itu konon diluapkan di ruang ganti sesuai pertandingan. Ia geram karena timnya gagal memanfaatkan banyak peluang emas yang mereka dapatkan.

"Manajer Vietnam marah besar, memaki para pemainnya di ruang ganti. Dia sulit menerima hasil ini karena Vietnam seharusnya menang atas Thailand," ujar sumber di tim Vietnam.

Benar saja, Vietnam seharusnya bisa meraih tiga angka jika lebih tenang dalam memanfaatkan peluang. Mereka memiliki empat peluang bersih, tiga kali ditepis kiper Thailand Nopphon Lakhonphon, dan sekali tendangan Tran Bao Toan melenceng ke atas meski gawang Thailand sudah melompong.

Bagi sang manajer, hasil seri ini sebuah kerugian mengingat mereka berada di Grup A yang dihuni tim-tim kuat macam tuan rumah Indonesia, Thailand, dan Singapura. Menurutnya, jika timnya berhasil memenangi laga ini, langkah timnya untuk lolos dari babak penyisihan akan lebih ringan.

Berbeda dengan manajer Vietnam, manajer Thailand Maruay Marhasaranukun justru langsung bergegas meninggalkan Stadion Gelora Joko Samudro untuk melihat Indonesia vs Laos yang bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

"Manajer langsung berangkat ke Sidoarjo. Dia memilih untuk mengamati pertandingan Indonesia Vs Laos yang akan menjadi lawan mereka di pertandingan berikutnya," jelas pelatih kepala Thailand, Ithsara Sritharo.

Video Populer

Foto Populer