Sukses


Tak Ingin Kena Denda Lagi, PSMS akan Perketat Penjagaan Masuk Stadion

Bola.com, Medan - Hukuman denda Rp80 juta dari Komisi Disiplin PSSI cukup membuat PSMS Medan kewalahan. Manajemen tim berjulukan Ayam Kinantan itu pun berniat untuk melakukan penjagaan pintu masuk stadion yang lebih ketat dalam pertandingan-pertandingan kandang Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ke depannya.

PSMS Medan baru saja mendapatkan hukuman denda melalui surat Komdis PSSI bernomor 080/L1/KD-PSSI/VI/2018. Dalam surat itu, Komdis PSSI mewajibkan PSMS untuk membayar denda sebesar Rp80 juta karena pelanggaran yang dilakukan suporter, yaitu pelemparan dan masuk ke dalam lapangan di Stadion Teladan saat PSMS menjamu Persib Bandung pada 5 Juni 2018.

Hukuman tersebut ternyata cukup membuat manajemen PSMS terpukul dan kecewa. PSMS pun tak ingin kejadian serupa terulang lagi dalam laga kandang tersisa Liga 1 2018 yang harus mereka gelar di Stadion Teladan.

"Baik penonton maupun suporter harus saling menjaga stadion kebanggaan kita. Kami pun akan menyeleksi lagi dengan ketat ketika mereka melewati penjagaan pintu masuk agar tidak ada lagi yang membawa botol minuman ke stadion. Tim yang akan rugi jika harus mendapatkan denda," ujar Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, seperti dilansir situs resmi Liga 1 2018.

Setelah mendapatkan surat keputusan dari Komdis PSSI, PSMS Medan tetap akan melakukan banding terhadap hukuman tersebut. "Kami akan melakukan banding hanya untuk meringankan denda hukuman tersebut," lanjut Julius Raja.

PSMS Medan yang berstatus tim promosi di Liga 1 2018 saat ini berada di zona berbahaya. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu untuk sementara berada di peringkat ke-16 dengan torehan 15 poin dari 13 laga.

 

Video Populer

Foto Populer