Sukses


Piala AFF U-19: Pelatih Filipina Ungkap Kunci Kemenangan atas Singapura

Bola.com, Jakarta Filipina berhasil mencuri kemenangan di laga perdananya di Piala AFF U-19 2018, Minggu (1/7/2018) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Mengenai kemenangan ini, sang pelatih membeberkan kunci kemenangan timnya.

"Kami bermain bagus secara tim, kerjasama tim kami baik. Dan anak-anak bekerja keras sepanjang pertandingan. Itulah kunci kemenangan kami di pertandingan ini," terang Hirata Reiji, pelatih kepala Filipina.

Ia menyatakan, meski Singapura sempat membuat timnya berada di bawah tekanan menyusul gol penyeimbang yang dicetak Singapura melalui Mohammad Syahadat Masnawi di menit ke-78, timnya tetap tampil solid. Kerjasama tim mereka juga tak mengendur.

Filipina juga mengakui, diposisikan sebagai tim non-favorit menjadikan mereka tertantang dan membuat motivasi mereka untuk bermain maksimal. "Pemain kami punya mental bagus dan kuat. Mereka akan menjadi lebih baik dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya," terang Hirata.

Meski menang, Hirata menyatakan, timnya akan bekerja lebih keras pada persiapan menghadapi pertandingan berikutnya. Baginya, kemenangan ini tidak seharusnya membuat mereka terlena.

Kemenangan ini sendiri membuat Filipina memimpin Grup A Piala AFF U-19 2018 dengan 3 poin yang mereka kantongi. Koleksi poin ini sama dengan Indonesia yang menang 1-0 atas Laos. Namun Filipina unggul selisih gol karena mereka berhasil mencetak dua gol di pertandingan kontra Singapura.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer