Sukses


Piala Indonesia 2018: Bali United Pesta Gol ke Gawang PS Sumbawa Barat

Bola.com, Sumbawa - Bali United menang 4-0 atas PS Sumbawa Barat di pertandingan babak pertama Piala Indonesia 2018 di Stadion Lalu Magaparang, Sumbawa Barat, Senin (2/7/2018). Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, bersyukur bisa meraih kemenangan dalam laga tersebut.

Bali United membuka keunggulan pada menit ke-35 melalui tandukan Agus Nova Wiantara. Berawal dari tendangan bebas Kadek Agung Widnyana, Agus dengan tenang menuntaskan peluang yang ada. Kedudukan 1-0 untuk tim tamu pun bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Serdadu Tridatu menggandakan keunggulan saat babak kedua baru berjalan sembilan menit. Yandi Sofyan berhasil mencetak gol kedua Bali United lewat sundulan setelah memaksimalkan umpan sepak pojok yang dilepaskan Kadek Agung.

Gol bunuh diri pada menit ke-77 membuat PS Sumbawa Barat semakin menderita. Tembakan striker Bali United, Martinus Novrianto, yang sudah berhadapan dengan kiper berhasil ditepis. Namun, bola membentur tubuh pemain PS Sumbawa Barat, Syarapuddin, yang membuat bola malah masuk ke dalam gawang timnya.

Martinus Novrianto mengakhiri pesta Bali United dengan golnya pada menit ke-85. Diawali penetrasi Yabes Roni, bola kemudian diberikan kepada Martinus yang berdiri bebas di daerah pertahanan PS Sumbawa Barat. Dengan tenang, pemain yang pernah membela Timnas Indonesia U-19 itu berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan. 

"Kami akui memang secara umum ada perbedaan yang kami rasakan karena kondisi lapangan yang membuat kami kesulitan. Namun, di babak kedua para pemain sudah mulai beradaptasi dan kami sukses mencetak tiga gol. Kemenangan ini tentu patut kami syukuri," ujar Widodo Cahyono Putro.

Kemenangan telak di pertandingan pertama Piala Indonesia 2018 itu membuat Bali United kini memiliki modal bagus untuk bertandang ke Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu (7/7/2018). Bali United akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. 

 

Video Populer

Foto Populer