Sukses


Gagal Kalahkan Timor Leste, Pelatih Myanmar Sebut Timnya Kurang Disiplin

Bola.com, Gresik - Myanmar U-19 gagal memanfaatkan keuntungan kondisi fisiknya yang lebih bugar dibanding Timor Leste pada laga pertamanya di Grup B Piala AFF U-19 2018, Senin (2/7/2018) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Bertemu Timor Leste yang sebetulnya mengalami kelelahan usai perjalanan panjang, Myanmar hanya bermain seri, 2-2.

Terkait kegagalan tersebut, menurut sang pelatih Myo Hlaing Win disebabkan anak buahnya tidak disiplin dan ada kesan meremehkan. Sehingga Timor Leste mampu memanfaatkan kelengahan para pemain Myanmar dan berhasil menyarangkan dua gol.

Dalam pertandingan tersebut, Myanmar sebetulnya unggul lebih dulu Ye Yint Aung pada menit ke-9. Namun, pada ujung babak pertama, Timor Leste mampu membalasnya sekaligus menyamakan skor menjadi 1-1.

Di babak kedua, Timor Leste kembali mengejutkan Myanmar lewat gol yang dicetak Mouzinho B. De Lima di menit ke-60. Beruntung, Myanmar akhirnya berhasil mencetak gol kedua sekaligus memaksakan laga ini berakhir dengan skor 2-2 setelah strikernya, Win Naing Tun membobol gawang Timor Leste pada menit ke-86.

"Para pemain kami tidak disiplin, hal ini yang menyebabkan kami gagal menang. Mereka memandang remeh lawan. Di pertandingan berikutnya, hal ini tidak boleh terjadi lagi," jelas Myo Hlaing Win, pelatih kepala Myanmar.

Setelah pertandingan ini, pelatih Myanmar ini berjanji akan mempersiapkan anak buahnya lebih baik lagi, dan membenahi mental para pemain. Ia yakin, mereka mampu meraih hasil lebih baik di pertadingan selanjutnya.

Video Populer

Foto Populer