Sukses


Rafli Mursalim Bawa Timnas Indonesia U-19 Ungguli Singapura pada Babak Pertama

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 untuk sementara unggul atas Singapura di pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2018 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (3/7/2018). Gol tunggal Rafli Mursalim membawa Tim Garuda Nusantara unggul 1-0 pada 45 menit pertama.

Timnas Indonesia U-19 sangat mendominasi permainan selama kurang lebih 20 menit pertama. Serangan demi serangan dibangun melalui Saddil Ramdani di sisi sayap kanan dan juga melalui Witan Sulaeman yang maju dari tengah. Namun,  tak satu pun peluang yang bisa dikonversi menjadi gol.

Akhirnya Timnas Indonesia U-19 berhasil membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui Rafli Mursalim. Berawal dari umpan silang David Kevin, Rafli menanduk bola yang mengarah ke sudut bawah kanan gawang Singapura. Kiper Singapura, Nurshafiq Zaini, tak mampu menjangkau bola yang akhirnya masuk ke dalam gawangnya.

Keunggulan satu gol membuat Tim Garuda Nusantara semakin agresif dalam melakukan serangan. Namun, sejumlah peluang yang dimiliki Saddil Ramdani dan Samuel Christianson tetap tak bisa membuat tim asuhan Indra Sjafri itu menggandakan keunggulan.

Singapura hampir saja menyamakan kedudukan setelah Timothy David berhasil mendapatkan umpan panjang di kotak penalti Indonesia. Namun, sayang tembakan dari pemain Singapura itu masih melebar di samping kiri gawang Riyandi.

Rafli Mursalim hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-41. Berawal dari umpan silang Witan Sulaeman dari sisi kanan, Rafli melakukan tandukan yang masih bisa dihalau oleh pemain bertahan Singapura.

Hingga 45 menit pertama pertandingan berakhir, keduudkan untuk keunggulan Tim Garuda Nusantara tak berubah. Timnas Indonesia U-19 untuk sementara masih unggul 1-0 berkat gol yang dicetak Rafli Mursalim.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): M. Riyandi (kiper); Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat Haji Haris, M Firli, David Kevin (belakang); M Rafi Syarahil, Witan Sulaeman, Rezky Fandi (tengah); Saddil Ramdani, M Rafli Mursalim, Samuel Christianson (depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Singapura U-19 (4-2-3-1): Nurshafiq Zaini (kiper); Nazhiim Harman, Akmal Azman, Asraf Zahid, Danish Irfan Azman (belakang); Muhammad Nur Adam Abdullah, Muhammad Hamizan Hisham, Joel Chew Joon, Rezza Rezky Ramadhani, Timothy David Yeo Yi An (tengah), Syahadat Masnawi (depan)

Pelatih: Rob Johannes Maria Servais

Video Populer

Foto Populer