Sukses


Peluang Thiago Furtuoso Turun Melawan Persela Semakin Tipis

Bola.com, Malang - Hasrat penyerang Arema FC asal Brasil, Thiago Furtuoso, untuk bermain saat menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (7/7/2018), semakin tipis.

Hingga sesi latihan di Lapangan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Selasa sore (3/7/2018), Furtuoso masih belum gabung dengan tim utama. Mantan penyerang Bhayangkara FC ini latihan terpisah bersama fisioterapis dan tim medis.

"Peluang Furtuoso main melawan Persela sangat tipis. Cedera otot aduktor seperti ini biasanya butuh waktu dua minggu untuk pemulihan. Dia mendapatkan cedera itu saat pemusatan latihan. Jadi butuh waktu sekitar seminggu lagi," kata dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Cedera tersebut sudah pernah dialami Furtuso di awal musim ini. Sekarang cedera lamanya itu kembali kambuh dan butuh waktu lebih lama untuk penyembuhan. Padahal, Furtuoso punya semangat untuk menambah pundi-pundi gol di sisa pertandingan putaran pertama.

Namun, hal ini tidak terlalu dikhawatirkan Arema. Mereka sudah menyiapkan deretan pemain lokal di lini depan, yaitu duet Rivaldi Bawuo dan Dedik Setiawan.

Dua penyerang ini mulai menemukan chemistry dan memiliki karakter yang hampir sama. Ngotot, cepat, dan punya gocekan bagus. "Pelatih sudah mengantisipasinya dengan pemain lain dan Furtuoso akan fokus untuk pemulihan dulu," lanjut Nanang.

 

2 dari 2 halaman

Mengorbitkan Striker Lain

Pelatih Arema, Milan Petrovic, seperti tidak ingin memaksa Furtuoso. Selain khawatir cederanya semakin parah, dia ingin mengorbitkan duet Rivaldi dan Dedik.

Pemain Arema FC, Thiago Furtuoso, berlari saat latihan di SUGBK, Jakarta, Jumat (30/3/2018). Latihan ini persiapan jelang laga Liga 1 melawan Persija Jakarta. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Dua pemain ini pernah teruji ketika pertandingan melawan Bhayangkara FC saat pekan ke-10. Duet ini memborong empat gol kemenangan Singo Edan.

Tetapi, setelah pertandingan itu, produktivitas mereka menurun. Imbasnya, jumlah gol Arema juga berkurang karena hanya dua gol yang berhasil dicetak dalam tiga pertandingan terakhir.

Itulah mengapa saat melawan Persela, Milan ingin jumlah gol yang dicetak Dedik maupun Rivaldi lebih banyak sehingga mereka bisa membuktikan lini depan Arema tidak hanya bergantung pada sosok Furtuoso. "Kami harap bisa cetak banyak gol untuk memetik kemenangan dan kami sekarang siapkan skemanya," jelas Milan.

Video Populer

Foto Populer