Sukses


Duet Striker Lokal Arema Subur, Thiago Furtuoso Bisa Terancam

Bola.com, Malang - Lini depan Arema FC tidak lagi bergantung pada sosok penyerang asal Brasil, Thiago Furtuoso. Saat menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Furtuoso mengalami masalah dengan otot adductor di pangkah paha.

Dia merasakan nyeri ketika melakukan tembakan. Itu sebabnya Arema tidak memainkan Furtuoso dalam ujicoba melawan PS AD Kodam V Brawijaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (30/6/2018).

Dalam uji coba itu, pelatih Arema, Milan Petrovic mengubah skema dengan menaruh dua striker, yaitu Dedik Setiawan dan Rivaldi Bawuo. Hasilnya, dua pemain itu mencetak enam gol.

Dedik memborong empat gol, dan Rivaldi dua gol. Biasanya, saat ada Furtuoso, dua pemain tersebut diposisikan sebagai pemain sayap. Tapi justru saat Furtuoso absen keduanya memperlihatkan ketajamannya.

Bisa jadi, ketika pertandingan melawan Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 bersama Bukalapak (7/7/2018) Furtuoso harus jadi cadangan karena belum pulih dari cedera.

Saat dikonfirmasi terkait lini depan yang semakin tajam, striker Dedik Setiawan mengaku jika hal itu merupakan imbas dari training center sepakan di Batu.

“Semua itu efek dari TC. Kami lebih kompak, percaya diri dan tidak mudah kehilangan bola,” kata Dedik.

Penyerang 23 tahun ini juga sebenarnya memiliki catatan gol yang sama dengan Furtuoso. Dia mengaku siap jika memang dipercaya jadi penyerang utama ketika Arema melawan Persela.

 

2 dari 2 halaman

Siap Berkolaborasi

Namun hal itu bukan berarti Dedik ingin menyingkirkan Furtuoso. Dia juga siap berkolaborasi dengan mantan penyerang Madura United tersebut jika memang cederanya sudah pulih.

Hanya saja di satu sisi, jika Furtuoso masih sering cedera, posisinya di Arema saat putaran kedua bisa terancam. Karena pelatih Arema sempat berencana merekrut satu striker asing lagi. Jika Furtuoso tidak gemilang dalam empat pertandingan sisa, rencana tersebut bisa jadi kenyataan.

Furtuoso sendiri menyadari akan hal itu. Sehingga dia berusaha ingin segera pulih dan bermain lagi. Apalagi dia memiliki target selalu mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir. “Tentu saya akan berusaha untuk segera pulih dari cedera dan lebih kuat di lapangan,” jelas Furtuoso.

Video Populer

Foto Populer