Sukses


Pelatih Singapura Sebut Timnya Beda Level dengan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Singapura U-19 kembali gagal memenangi pertandingan di Piala AFF U-19 2018. Kali ini, mereka tumbang 0-4 dari tuan rumah Indonesia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa malam (3/7/2018).

Singapura seolah sadar kualitas tim yang mereka miliki berbeda dengan lawannya. Hal itu dibuktikan dengan permainan bertahan yang mereka peragakan pada matchday kedua penyisihan Grup A ini.

"Pertandingan ini menunjukkan perbedaan kualitas pemain Singapura dan Indonesia. Skor 4-0 sangat tidak normal dan saya tentu tak bisa bahagia dengan hasil ini," kata Rob Johanes Maria Servais, pelatih Timnas Singapura U-19.

Sepanjang laga, pemain Singapura sangat minim kreasi. Hasilnya, mereka hanya membukukan tiga tembakan dengan hanya satu saja yang sempat mengancam gawang Timnas Indonesia U-19.

Di awal pertandingan, Singapura masih sempat meladeni permainan cepat Indonesia dengan kerap mengejar bola yang mendekat ke gawang. Namun, pada 30 menit akhir pertandingan, mereka lebih memilih untuk berjalan dan tidak mengejar lawan.

Imbasnya, tiga gol bisa tercipta pada paruh kedua. Gol pertama lahir di babak pertama lewat M. Rafli Mursalim (22'). Sedangkan pada babak kedua, Rafli, Saddil Ramdani, dan Todd Rivaldo Ferre mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-61, ke-71, dan ke-81.

"Intensitas permainan kami seperti ini dan pemain merasa mudah kelelahan. Kami akan memetik pelajaran berharga dari hasil pertandingan ini," imbuh Rob.

Kekalahan ini membuat kans Timnas Singapura U-19 untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2018 mulai menipis. Mereka juga gagal menang setelah kalah 1-2 dari Filipina pada pertandingan pertama (3/7/2018).

Video Populer

Foto Populer