Sukses


Striker Persib Heran Laga Melawan PSKC Dibatalkan

Bandung - Pertandingan babak 128 besar Piala Indonesia antara PSKC Kota Cimahi dan Persib Bandung di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya gagal terlaksana. Duel itu harusnya digelar pada Rabu (4/7/2018), tapi tidak mendapatkan izin.

Ketua Organizing Committee Piala Indonesia 2018, Iwan Budianto, beberapa waktu lalu menyatakan, laga ditunda lantaran pihak keamanan urung memberikan izin terkait pertandingan tersebut.

"Kapolres setempat tidak memberikan izin intinya dikarenakan pas bersamaan dengan rekapitulasi perhitungan suara Pilgub," kata Iwan Budianto.

Keputusan ini ternyata membuat kecewa striker Persib, Jonathan Jesus Bauman. Joni -- sapaan akrab Bauman -- mengatakan, hal seperti ini tentu tidak baik untuk dirinya serta tim.

Terlebih, tim telah tiba di Tasikmalaya dan siap untuk melakoni laga perdana di Piala Indonesia.

"Terus terang, saya baru pertama kali mengalami haal seperti ini seumur hidup. Kita sudah ada di sini (Tasikmalaya), pertandingan tinggal satu hari lagi dan ternyata dibatalkan. Artinya, kita datang kemari untuk tidak melakukan apa-apa. Sangat disayangkan," kata penyerang andalan Persib ini, seperti dilansir situs resmi klub.

2 dari 3 halaman

Fokus ke PSIS

Meskii demikian, eks penyerang AOK Kerkyra Yunani itu, ogah larut dalam kekecewaan lantaran laga gagal digelar. Ia lebih memilih mengalihkan fokus ke pertandingan melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 8 Juli mendatang.

"Ya, sekarang kita harus kembali fokus ke kompetisi (Go-Jek Liga 1). Masih ada pertandingan penting yang harus dihadapi. Kita harus ambil poin penuh akhir pekan ini," katanya.

3 dari 3 halaman

Lupakan Piala Indonesia

Sebelumnya, pelatih Persib, Roberto Mario Carlos Gomez, juga meminta anak asuhnya untuk segera melupakan tertundanya laga kontra PSCK Cimahi.

Ia beserta jajaran pelatih kini segera fokus untuk pertandingan melawan PSIS Semarang pada ajang Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak.

Video Populer

Foto Populer