Sukses


Persaingan Papan Atas Sengit, Semen Padang Semakin Termotivasi

Bola.com, Padang - Persaingan zona papan atas Liga 2 wilayah Barat semakin menarik. Saat ini, Semen Padang masih tetap bertengger di peringkat pertama dengan koleksi 15 poin berkat catatan lima kemenangan dan satu kali kalah.

Namun, Kabau Sirah belum nyaman dengan posisi saat ini hingga berakhirnya putaran pertama. Hal ini dikarenakan pesaing terdekat Persis Solo menguntit posisi Semen Padang di peringkat kedua.

Setelah Semen Padang menang 3-0 dari Persik Kendal, sehari berselang Persis Solo menang 2-0 atas Cilegon United. Hasil itu membuat Persis mengoleksi 12 poin atau terpaut tiga angka dari Semen Padang.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino, menilai ketatnya persaingan justru membuat Semen Padang lebih termotivasi untuk tampil lebih baik. Terutama mengamankan dua pertandingan kandang yaitu menghadapi Persiraja Banda Aceh (8 Juli) dan Aceh Utara (14 Juli).

“Kami berhasil memertahankan penampilan, meski harus menjalani libur kompetisi cukup lama. Kemenangan atas Persik Kendal kemarin membuat kami semakin termotivasi untuk tidak kehilangan poin. Apalagi persaingan di papan atas sangat ketat, kalah satu kali saja, tim lawan bisa menyalip kami dari posisi atas,” ujar Win, Kamis (5/7/2018).

Dengan kondisi tim yang semakin membaik, manajer berkacamata itu optimistis Semen Padang mampu memertahankan posisi papan atas hingga kompetisi berakhir.

“Kami optimistis Semen Padang terus berada pada penampilan terbaik. Itu berkat kerja sama antara pemain, tim pelatih, manajemen, serta dukungan penuh suporter. Termasuk media yang selama ini memberikan masukan kepada tim,” kata Win memungkasi.

Video Populer

Foto Populer