Sukses


Saddil Ramdani, Penggugah Kebangkitan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 hampir saja mengalami kekalahan saat menghadapi Filipina di pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U-19 2018 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (5/7/2018).

Saddil Ramdani layak dianggap bintang dalam pertandingan tersebut karena sosoknya berhasil membangkitkan semangat tanpa lelah untuk meraih kemenangan 4-1.

Filipina secara mengejutkan berhasil menjebol gawang Muhammad Riyandi pada babak pertama melalui tendangan bebas cantik yang dilepaskan Chester Gio Angeles Pabualan. Meski Timnas Indonesia U-19 mendominasi sepanjang pertandingan, sulit bagi tim asuhan Indra Sjafri itu untuk bisa menyamakan kedudukan.

Saddil tampil menjadi penggugah kebangkitan Tim Garuda Nusantara melalui gol yang dicetaknya pada menit ke-81. Mengecoh pemain Filipina dan membawa bola kembali keluar dari kotak penalti, tembakan pemain Persela Lamongan itu meluncur deras ke sudut bawah gawang Filipina dan tak berhasil dihalau oleh sang penjaga gawang.

Berkat gol Saddil Ramdani, Timnas Indonesia U-19 berhasil membongkar pertahanan Filipina dengan lebih mudah. Setelah Firza Andika menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-83, Saddil Ramdani kembali menjebol gawang Filipina untuk kedua kalinya pada menit ke-85.

Kembali melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, Saddil sukses membawa Timnas Indonesia U-19 unggul 3-1. Pada akhirnya Tim Garuda Nusantara menang 4-1 berkat gol tambahan dari Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-90. Tiga poin pun kembali menjadi milik tim asuhan Indra Sjafri itu.

Tak hanya mencetak dua gol dan menjadi penggugah kebangkitan Timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan ini, Saddil Ramdani juga untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-19 2018 bersama pemain Kamboja, Kheang Menghour, dengan tiga gol.

Video Populer

Foto Populer