Sukses


Prediksi Persipura Vs Bhayangkara FC: Mengakhiri Pacelik Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir bukan hal menggembirakan buat Persipura Jayapura. Laga menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (7/7/2018), diincar sebagai titik balik.

Persipura sempat memuncaki klasemen Liga 1 2018 selama beberapa pekan sebelum akhirnya terjerembab hingga ke posisi keenam per Sabtu pagi (7/7/2018).

Persipura kali terakhir merasakan kemenangan saat pesta gol atas Madura United di Stadion Mandala, Jayapura, 19 Mei 2018. Selepas itu Boaz Solossa dkk. mulai akrab dengan hasil imbang dan kekalahan. 

Puncaknya, manajemen klub mengakhiri kerja sama dengan pelatih Peter Butler. Persipura kini dilatih arsitek asal Brasil, Amilton Silva de Olivera.

Namun, mantan pelatih Persipura U-21 pada 2014 itu belum bisa langsung menangani tim saat menjamu Bhayangkara FC karena masih harus melewati proses penyelesaian administrasi dan dokumen keimigrasian. 

Dengan begitu, duel kontra Bhayangkara FC seolah jadi pembuktian asisten pelatih Tony Ho dan Oswaldo Lessa, yang untuk sementara berduet untuk mempersiapkan tim sekaligus meracik taktik terbaik demi mengakhiri paceklik kemenangan.

Tony Ho mengungkap skuat Persipura sudah dalam kondisi siap, baik secara taktik maupun mental untuk menghadapi tim juara bertahan itu. Lebih lanjut, ia berujar seluruh pemain tak ada yang mengalami cedera atau menjalani hukuman akumulasi kartu sehingga Persipura bisa menurunkan komposisi terbaik. 

2 dari 3 halaman

Kondisi Berbeda

Di sisi lain, Bhayangkara FC dalam kondisi berbeda ketimbang tim tuan rumah. The Guardian mampu meraup kemenangan dalam dua laga terakhir, masing-masing di kandang Persib (31/5/2018) dan saat menjamu Madura United (7/6/2018).

Itulah mengapa, skuat asuhan pelatih Simon McMenemy ini berupaya memperpanjang catatan kemenangan, tak terkecuali ketika berjumpa Persipura di Jayapura.

Pemain Persipura Jayapura saat melawan Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 Gojek bersama Bukalapak di Stadion Pakansari, Bogor, (25/5/2018). (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Secara khusus, tim tamu mewaspadai icon Persipura, Boaz Solossa. "Semua orang mengetahui mereka memiliki Boaz Solossa. Ia adalah pemain yang sangat berbahaya. Ia selalu berupaya untuk mencetak gol," ujar Lee Yoo-joon, gelandang Bhayangkara FC.

Meski Persipura belum pernah kalah di Stadion Mandala, kubu Bhayangkara FC percaya diri sekaligus optimistis bisa mendapat poin dalam lawatan kali ini. 

"Kami coba mempertahankan performa apik seperti ini. Kami memanfaatkan waktu yang ada untuk berlatih sebelum bertemu Persipura," ujar Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

Hanya, jika mengacu pada rekor pertemuan kedua tim di Jayapura sejak 2016, Bhayangkara FC belum pernah menang dalam dua laga tandang di Stadion Mandala, yakni kalah 2-3 pada Liga 1 2017 dan menyerah 1-2 saat ISC 2016 dari Persipura.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Boas Artururi, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Abdoulaye Maiga (belakang); Muhammad Tahir, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes (tengah); Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Hilton Moreira (depan)

Pelatih: Tony Ho

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho Rahardjo (kiper); Putu Gede Juni Antara, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Muhammad Fatcu Rochman (belakang);Lee Yoo-joon, Paulo Sergio, Muhammad Hargianto, Wahyu Subo Seto (tengah);Dendy Sulistyawan, Herman Dzumafo Epandi (depan)

Pelatih: Simon McMenemy

Video Populer

Foto Populer