Sukses


Samsul Arif Membeberkan Resep Cetak Quattrick ke Gawang Mitra Kukar

Bola.com, Banjarmasin - Samsul Arif Munip jadi pahlawan Barito Putera saat menang 4-3 di kandang Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (6/7/2018). Samsul memborong empat gol kemenangan timnya.

Koleksi gol Samsul bertambah menjadi delapan gol. Dia jadi striker lokal tersubur untuk sementara di Liga 1 bersama Bukalapak. Samsul terpaut tiga gol dari top scorer sementara, Fernando Ortega (Mitra Kukar) dan Ezechiel Nduasel (Persib Bandung).

Samsul mengakui keberhasilannya memborong empat gol tak lepas dari umpan matang yang diberikan rekan-rekannya karena semua gol bermula dari umpan tarik di sektor sayap kanan dan kirim.

"Kebetulan saya juga berada di posisi yang pas sehingga bisa menyelesaikan umpan yang diberikan rekan-rekan. Empat gol ini merupakan hasil dari kerja sama tim," kata pemain 32 tahun asal Bojonegoro tersebut.

Meski sedang subur, Samsul ternyata kurang bergairah berbicara soal target gol musim ini. Mantan pemain Arema dan Persib itu lebih senang bicara soal peluang juara untuk Barito Putera. Untuk sementara, tim berjulukan Laskar Antasari itu jadi memang pemuncak klasemen dengan 26 poin.

"Saya lebih senang menyampaikan target juara dengan Barito Putera musim ini karena kami punya peluang untuk itu," ujar striker 33 tahun ini.

Di awal musim, tim besutan Jacksen Tiago ini tidak menargetkan juara. Manajemen hanya menginginkan mereka finis di tiga besar atau zona Piala AFC. Manajemen ingin Barito Putera musim depan berlaga di pentas Asia mewakili Indonesia.

"Awalnya memang target papan atas. Tapi, jika sekarang ada kesempatan untuk juara tentu akan kami upayakan," imbuhnya.

Di Barito, Samsul mendapatkan banyak ilmu dari sang pelatih, Jacksen F. Tiago. Sebab, pelatih asal Brasil itu merupakan striker tajam ketika masih bermain di Petrokimia Gresik maupun Persebaya Surabaya.

"Saya dapat banyak ilmu dari pelatih. Terutama tentang mencari posisi yang bagus dan penyelesaian akhir," ungkap pemain yang juga menjabat sebagai kapten tim Barito Putera ini.

Jangan Lewatkan Piala Presiden 2019 Mulai 2 Maret di Indosiar

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer