Sukses


Misi Mulia Hanif Sjahbandi saat Pertandingan Melawan Persela

Bola.com, Malang - Ada tamu spesial ketika Arema FC menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (7/7/2018).

Tamu istimewa itu adalah enam penderita kanker yang berusia 3-9 tahun. Mereka duduk di tribune VVIP Stadion Kanjuruhan dengan didampingi keluarga serta relawan yang tergabung dalam Sahabat Kanker Malang.

Kehadiran penderita kanker itu ternyata bermula dari ajakan gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi. Gelandang berparas tampan itu yang kali pertama menjalin hubungan dengan Sahabat Kanker Malang.

Hanif merayakan ulang tahun pada April lalu dengan menyumbangkan kado berupa donasi untuk penderita kanker.

"Setelah berkomunikasi dengan Hanif, kami berdiskusi untuk menonton pertandingan Arema. Ini merupakan kali pertama kami melihat langsung ke Stadion Kanjuruhan. Tentu kami juga terima kasih untuk manajemen Arema yang sudah memfasilitasi kami," jelas Nur Very Heni Santoso, pendiri Sahabat Kanker Malang.

Perjuangan penderita kanker yang masih anak-anak itu untuk datang ke Stadion Kanjuruhan tidak mudah. Mereka harus memastikan diri kondisinya sedang fit.

"Artinya anak-anak yang tidak sedang menjalani kemoterapi bisa diajak ke stadion. Mereka sangat antusias. Sejak pagi sudah siap dengan seragam Arema dan ingin segera berangkat," ungkap Nur.

Yang cukup spesial, saat pemain Arema memasuki lapangan jelang kick-off, Hanif menggendong satu di antara penderita kanker untuk dibawa ke lapangan dan foto bersama.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Sosial

Hal ini membuat mereka mendapatkan hiburan tersendiri. Sementara Hanif, ikut senang bisa memberikan kebahagiaan untuk mereka.

Striker Arema, Dedik Setiawan (biru), saat melewati pemain Persela, Birul Walidain, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (7/7/2018). (Bola.com/Iwan Setiawan)

"Saat mengunjungi mereka, ada keinginan ingin melihat langsung pertandingan Arema di stadion. Saya sampaikan kepada manajemen Arema, Alhamdulillah ternyata bisa diwujudkan," kata Hanif.

Di sisi lain, Arema juga tak jarang melakukan beberapa kegiatan sosial. Selain penderita kanker, manajemen Singo Edan sudah pernah mengundang penderita autisme yang mengidolakan Arema. Selain itu, ada banyak lagi aktivitas sosial yang dilakukan Arema untuk fans yang kurang beruntung.

Video Populer

Foto Populer