Sukses


Arema Susah Payah Kalahkan Persela

Malang - Arema FC kembali merebut kemenangan. Singo Edan harus susah paya kalahkan Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0 saja di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (7/7/2018) pada pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Derby Jawa Timur berjalan alot. Kedua tim tampak berhati-hati. Pada menit ke-15, peluang dari Persela melalui serangan dari sektor sayap kanan. Sayangnya, sundulan dari striker Persela, Loris Arnaud tak maksimal menyusul gangguan yang diberikan Jefri Kurniawan.

Arema FC baru bisa membalas serangan itu pada menit ke-30. Rivaldi Bawuo melepaskan sepakan kaki kiri. Tapi, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Kiper Persela, Dwi Kuswanto, melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-40. Dia menepis tembakan akurat Dedik Setiawan.

Shohei Matsunaga hampir saja mencetak gol di laga ini pada menit ke-44. Dia mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti Arema. Bola yang mengarah ke pojok kanan Arema FC harus susah payah ditepis Joko Ribowo. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Lima menit babak kedua bergulir, Dedik Setiawan mengancam gawang Persela. Dia melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, tapi bola hasil tembakannya masih tidak menemui sasaran.

Menit ke-66, Hanif Sjahbandi menebar ancaman. Dia menyundul bola usai memanfaatkan sepak pojok Jefri Kurniawan. Bola masih melambung di atas mistar gawang.

Singo Edan akhirnya mencetak gol pada menit ke-74. Sapuan bek Persela, Arif Satria membentur Dedik Setiawan dan menjadi gol untuk Arema.

Padae menit ke-82, ketegangan terjadi antara Loris Arnaud dan kiper Arema, Joko Ribowo. Eks striker PSG itu terlihat frustasi karena minim peluang untuk Persela. Hingga bubar, Arema berhasil mempertahankan kemenangan 1-0.

Kemenangan ini membuat Arema terbebas dari zona degradasi. Posisi mereka melejit ke urutan 11 dengan 18 poin. Sementara Persela mengoleksi 20 poin.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arema: Joko Ribowo, Arthur Cunha, Purwaka Yudhi, Ricky Ohorella, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Jefri Kurniawan, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo

Persela: Dwi Kuswanto, Wallace Costa, Arif Satria, Eki Taufik, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi, Guntur Triaji, Shohei Matsunaga, Syahroni, Birrul Walidan, Loris Arnaud

Simak video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer