Sukses


Penyerang Arema Tampil Beda Bukan karena Neymar

Bola.com, Malang - Penampilan penyerang Arema FC, Rivaldi Bawuo, terlihat berbeda ketika bermain melawan Persela Lamongan pada pertandingan pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Malang (7/7/2018). Hal itu tak lain karena warna rambutnya.

Sejak gabung Arema musim ini, Rivaldi baru dia mewarnai rambutnya seperti itu, dengan warna pirang (blonde), sehingga fans Arema, Aremania, memberikan beragam tanggapan.

Yang terbanyak mereka menilai Rivaldi terinspirasi warna rambut idolanya, bintang Timnas Brasil, Neymar, di awal perhelatan Piala Dunia 2018.

Namun saat dikonfirmasi, Rivaldi mengaku tidak ingin meniru gaya Neymar. Meski secara permainan, dia sangat mengidolakan mantan pemain Barcelona FC tersebut.

"Saya tidak ingin meniru siapa-siapa. Cat rambut begini karena suka warnanya saja," kata pemain 24 tahun asal Gorontalo itu.

Kendati tidak ingin disebut meniru Neymar, Rivaldi mengakui dia sangat mengidolakan pemilik nomor punggung 10 Timnas Brasil tersebut. Bahkan selama perhelatan Piala Dunia 2018 berlangsung, Rivaldi tidak ingin melewatkan pertandingan Timnas Brasil.

"Tapi, setelah Brasil kalah di perempat final, saya kehilangat semangat untuk melihat Piala Dunia," ungkapnya.

Kembali ke penampilan baru Rivaldi, saat melawan Persela kepercayaan dirinya terlihat meningkat. Beberapa kali dia mencoba teknik mengelabuhi lawan seperti yang pernah diperlihatkan Neymar.

Satu di antaranya mencongkel bola dengan kedua kaki untuk melambungkannya melewati kepala lawan. Namun, tidak semua trik Rivaldi berjalan mulus karena beberapa aksinya bisa dibaca lawan.

Meski begitu, pelatih Arema, Milan Petrovic, tetap puas dengan perjuangan anak buahnya termasuk Rivaldi. Meski, mereka menang susah payah dengan gol tunggal yang dicetak Dedik Setiawan di menit ke-74.

Saat ini Rivaldi jadi satu di antara andalan lini depan Arema bersama Dedik. Sebab, penyerang asing Thiago Furtuoso masih mengalami cedera. Diharapkan top scorer Liga 2 musim 2017 itu bermain lebih garang seperti kesan yang diperoleh dari warna dan gaya rambutnya sekarang.

Video Populer

Foto Populer