Sukses


Piala AFF U-19 2018: Berbagi Poin, Malaysia dan Timor Leste Kecewa

Bola.com, Gresik - Timnas Malaysia U-19 gagal meraih kemenangan setelah ditahan Timor Leste di Matchday ketiga penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu (8/7/2018). Tim besutan Bojan Hodak itu hanya meraih satu poin setelah mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Pelatih asal Kroasia itu menyebutkan tim asuhannya kehilangan konsentrasi di babak pertama, yang menyebabkan timnya gagal memenangi pertandingan.

"Kami bisa unggul lebih dulu di babak pertama, tapi kami kehilangan konsentrasi di babak kedua. Ini yang membuat kami kebobolan," keluh Bojan dengan nada kecewa.

Hasil seri ini mengakibatkan Malaysia dalam situasi sulit. Pasalnya, mereka wajib memenangi pertandingan kontra Myanmar di laga terakhir penyisihan Grup B yang akan berlangsung Selasa (10/7/2018). Jika kalah dari Myanmar, sementara Timor Leste menang dari Kamboja, Malaysia dipastikan tersingkir.

Bojan Hodak tak bersedia menjawab soal peluang dan kemungkinan Malaysia lolos atau tidak ke semifinal. Ia memilih fokus menatap pertandingan melawan Myanmar di laga terakhir. "Saya tidak mau bicara soal peluang. Kami fokus bagaimana caranya kami bisa menang lawan Myanmar," kata Bojan.

Kekecewaan yang sama dirasakan pelatih Timor Leste, Kim Shin-hwan. Ia menyesalkan kegagalan timnya meraih kemenangan di pertandingan ini. Menurutnya ada masalah yang harus ia benahi sebelum melawan Kamboja.

"Pemain kami masih sering terburu-buru. Mereka juga terpancing permainan keras yang diterapkan Malaysia di pertandingan ini. Seharusnya hal itu tidak boleh terjadi. Ini salah saya sebagai pelatih," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Timor Leste Kalah Postur

Selain terburu-buru, Kim juga mengakui pemainnya kalah postur dibandingkan pemain Malaysia. Banyaknya pemain Malaysia yang memiliki tinggi badan melebihi pemain Timor Leste dianggap sebagai faktor yang menyulitkan timnya di laga ini.

"Kami kalah postur, pemain Malaysia punya tinggi badan bagus. Seharusnya kami bermain teknik, bukan meladeni permainan yang mereka kembangkan," sesalnya.

Hasil seri ini membuat Timor Leste mengemas lima poin, hasil dari sekali menang dan dua kali imbang. Mereka untuk sementara menempati posisi ketiga di bawah Myanmar yang sudah mengoleksi poin sama dengan Malaysia, tujuh poin.

Dengan poin yang mereka kantongi saat ini, ketiga tim itu, yakni Malaysia, Myanmar dan Malaysia sama-sama berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2018.

Video Populer

Foto Populer