Sukses


Robert Alberts Sebut Bali United Lebih Kuat dengan 2 Pemain Anyar

Bola.com, Denpasar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menyebut kehadiran dua pemain anyar Bali United, yakni Melvin Platje (Belanda) dan William Robert Flood (Irlandia), bakal membuat Laskar Tridatu lebih kuat.

Menurut Robert, kedua pemain ini bisa tampil saat Bali United menjamu PSM pada pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (11/7/2018).

"PSM tinggal menunggu kepastian pengesahan mereka dari PSSI. Kalau mereka tampil, permainan Bali United tentu berbeda dibandingkan sebelumnya," kata Robert kepada Bola.com, Minggu malam (8/7/2018).

Kalau keduanya tampil, Robert mengungkapkan dirinya sudah pasti mengganti strategi yang sudah dia rancang karena strategi yang dia buat berdasarkan penampilan Persebaya musim ini. Termasuk pertandingan terakhir skuat Widodo C.Putro saat dikalahkan Persebaya 0-1 (7/7/2018).

"Sebenarnya, permainan Bali United sama saja dengan musim lalu. Mereka tim kuat dengan organisasi permainan yang baik. Tapi, dengan adanya dua pemain baru, bisa saja penampilan Bali United berubah. Kita lihat saja perkembangannya," tutur Robert.

Musim lalu, Bali United selalu mengalahkan PSM pada dua pertemuan di Liga 1. Masing-masing menang 3-0 di Stadion I Wayan Dipta dan 1-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.

Di sisi lain, kembali tampilnya Wiljan Pluim membuat Robert lebih tenang karena diakuinya, tanpa Pluim, alur serangan PSM agak tersendat.

"Willy (Pluim) memiliki umpan akurat dan terukur sehingga kami bisa mengendalikan permainan di lini tengah," jelas Robert.

Sementara itu, Robert menyiratkan akan memainkan Bruce Djite sejak awal saat meladeni Bali United. Saat menghadapi Persija (6/7/2018), striker PSM berpaspor Australia itu tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua.

"Bruce telah berusaha kerja untuk mengembalikan kemampuannya. Memang tidak mudah buat seorang pemain bisa tampil konsisten setelah dalam enam bulan berkali-kali absen karena cedera," kata Robert.

Video Populer

Foto Populer