Sukses


Kehabisan Tiket, Keberangkatan Arema ke Banjarmasin Jadi Mepet

Bola.com, Malang - Arema FC akan menjalani laga tandang berat di pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Rabu (11/7/2018). Sebab, mereka harus menghadapi Barito Putera yang saat ini jadi pemuncak klasemen sementara.

Pertandingan ini akan terasa lebih sulit karena rombongan tim berjulukan Singo Edan ini berangkat lebih mepet. Arema biasanya meninggalkan Malang pada H-2. Tetapi, khusus melawan Barito Putera, mereka terpaksa berangkat sehari jelang pertandingan.

"Penyebabnya, tim kehabisan tiket karena efek dari puncak masa liburan," kata media officer Arema, Sudarmaji.

Manajemen Arema baru melakukan konfirmasi setelah pertandingan melawan Persela Lamongan (7/7/2018). Jarak pertandingan tersebut dengan laga kontra Barito Putera hanya empat hari.

Imbasnya, Arema tidak mendapatkan tiket yang memenuhi untuk rombongan tim. "Jadi berangkat pada H-1 menuju Banjarmasin," jelas Sumarji.

Lantaran kendala tersebut, pelatih Arema, Milan Petrovic, membuat penyesuaian program. Senin (9/7/2018) ini mereka kembali menggelar latihan di Malang. Pada Selasa (10/7/2018), rencananya Dendi Santoso dkk. meninggalkan Malang pagi hari agar sore atau malam harinya bisa melakukan jajal lapangan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Yang paling diwaspadai tentu kondisi pemain Arema yang bisa lebih lelah menjelang pertandingan. Milan pun menginstruksikan pemainnya agar tidak banyak beraktivitas di luar latihan sehingga saat melawan Barito Putera mereka bisa kembali fit.

"Pekan ini memang pertandingan berat bagi kami. Kami harus menjalani tiga pertandingan dalam sembilan hari. Tapi, saya sudah berkomunikasi dengan tim pelatih untuk bisa membuat stamina pemain tetap siap," jelas pelatih asal Slovenia tersebut.

Rencananya Arema membawa 18 pemain untuk tandang ke Banjarmasin. Siapa saja pemain yang dibawa akan ditentukan pada Senin malam ini karena Milan ingin melihat kondisi terakhir pasukannya setelah sesi latihan pada Senin sore tadi.

Arema diperkirakan tidak bisa membawa semua pemain inti karena kondisi kapten tim Purwaka Yudi masih belum pulih dari cedera yang didapat ketika melawan Persela.

Video Populer

Foto Populer