Sukses


Barito Ditahan Arema, Jacksen Sedih Sekaligus Bangga

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera hanya bermain 0-0 saat menjamu Arema FC pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar, Rabu (11/7/2018) sore. Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago, mengaku sedih sekaligus bangga dengan hasil tersebut.  

Jacksen mengaku kecewa karena ingin Barito Putera bertahan di puncak klasemen. Namun, hasil itu membuat posisi Barito Putra bisa tergeser PSM Makassar yang belum menjalani pertandingan pekan ke-14. 

“Tentu kami kecewa dengan hasil ini. Namun, ada hal yang membuat Barito harus bangga. Karena sekarang tim ini diperhitungkan. Lihat Arema tadi melakukan selebrasi setelah bermain imbang. Padahal mereka tim besar," kata Jacksen. 

"Pemain mereka juga sering jatuh dan mengulur waktu. Artinya satu poin dari Barito Putera terasa sangat luar biasa bagi mereka,” imbuh Jacksen.

Posisi Barito di papan atas klasemen tak lepas dari performa apik mereka pada awal musim. Meski tidak memiliki komposisi pemain kelas satu, Jacksen bisa meracik tim dengan mengandalkan kolektivitas.

“Dulu (2016) waktu saya datang Barito Putera ada di posisi 16 klasemen TSC. Tapi perlahan bisa membaik. Sekarang bisa jadi tim yang disegani. Ke depan kami akan kerja lebih keras lagi untuk mempertahankan image positif tersebut,” lanjut pelatih asal Brasil tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Skema Tak Lancar

Terkait laga kontra Arema, Jacksen mengaku jika skema yang disiapkan tidak bisa berjalan lancar, terutama pada babak pertama. Kecepatan pemain mereka bisa diredam oleh Arema. Tapi pada babak kedua, permainan Barito Putera membaik, sehingga bisa mencatatkan beberapa peluang.

“Pertahanan Arema tadi bagus. Secara keseluruhan Arema memang bermain tidak seperti tim yang ada di urutan ke-12,” sambungnya.

Sebenarnya Barito Putera memiliki skuat yang lebih komplet dalam pertandingan tadi, karena tidak ada pemain yang absen. Semua pemain asing, Aaron Evans, Douglas Packer, Matias Cordoba dan Juan Pino, juga dalam kondisi bagus.

Sementara Arema hanya turun dengan satu pemain asing, Arthur Cunha da Rocha. Striker Thiago Furtuoso cedera, sedangkan gelandang Ahmet Atayev hanya jadi cadangan. 

Video Populer

Foto Populer