Sukses


Dramatis, Thailand Gagal ke Final Piala AFF U-19 2018

Bola.com, Sidoarjo - Thailand U-19 gagal melangkah ke final Piala AFF U-19 2018, setelah kalah dari Myanmar 0-1, Kamis (12/7/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tim besutan Myo Hlaing Win itu berhasil mengandaskan Thailand dengan skor tipis, 1-0. Kemenangan ini pun mengantarkan Myanmar ke final. 

Pada pertandingan tersebut, Myanmar yang tak difavoritkan memenangkan laga ini justru mampu mencuri gol pada akhir babak kedua, atau dua menit menjelang berakhirnya waktu normal.

Keruan saja, hal ini membuat sang pelatih sangat senang. "Pemain kami tampil bagus di pertandingan ini. Mereka disiplin sepanjang pertandingan," tutur Myo mengomentari kemenangan timnya.

Bagi Myo, kemenangan tersebut sesuai ekspektasinya sebelum pertandingan. Ia meyakini, dengan taktik serangan balik yang ia terapkan, ia berhasil mencuri gol dan memenangkan pertandingan tersebut.

Ia memuji penampilan timnya, terutama transisi serta koordinasi pemain saat menyerang dan bertahan. Para pemain Myanmar tak memberikan banyak ruang tembak kepada para pemain Thailand, sehingga pemain Thailand kesulitan mencetak gol.

Dari kubu Thailand, asisten pelatih Jetnipat Ratchatoemphon mengaku kecewa dengan hasil tersebut. "Kami menguasai bola lebih banyak, kami juga mendominasi permainan, serta tampil menyerang dan membuat banyak peluang. Tapi kami sejumlan kesempatan yang kami dapatkan gagal berbuah gol," keluhnya.

Jetnipat mengatakan, sebelumnya timnya sangat berharap bisa menembus final, namun nasib berpihak lain. "Pergantian pemain di babak kedua menyebabkan ada celah di sektor pertahanan kami. Bukan hanya itu, pemain kami kelelahan setelah habis-habisan melawan Indonesia," jelas Jetnipat.

Video Populer

Foto Populer