Sukses


Piala AFF U-19: Didukung Suporter Indonesia, Myanmar Termotivasi Kalahkan Thailand

Bola.com, Sidoarjo - Usai menang atas Thailand pada laga semifinal Piala AFF U-19 2018, Kamis (12/7/2018) para pemain serta ofisial Myanmar memberikan penghormatan ke arah penonton di tribun VIP dan tribune ekonomi di sisi barat dan timur Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Tim besutan Myo Hlaing Win itu berkumpul dan berdiri menghadap ke penonton untuk mengangkat tangan bersama-sama.

Penghormatan ini diberikan oleh para pemain dan staf pelatih Myanmar untuk menunjukkan rasa terima kasih mereka kepada penonton Indonesia yang memberikan dukungan kepada mereka sepanjang pertandingan.

"Mereka memberikan dukungan pada kami, dan itu membuat kami sangat bersemangat. Terima kasih penonton Indonesia," ujar Win Naing Tun, pencetak gol kemenangan Myanmar 1-0 atas Thailand.

Hal yang sama diutarakan sang kapten, Myat Kaung Khant. Menurutnya, meski hanya sekadar teriakan, dukungan itu memberikan energi positif kepada ia dan rekan setimnya.

"Kami tak mengira akan mendapat dukungan dari penonton di pertandingan tadi. Ini sangat berkesan bagi kami," tutur Myat.

Pelatih Myanmar, Myo Hlaing Win meyakini, dukungan untuk timnya karena Thailand merupakan musuh bebuyutan Indonesia. Apalagi tim Negeri Gajah Putih sempat mengalahkan Indonesia di partai terakhir babak penyisihan lalu. Pada perebutan juara Grup A itu, Indonesia tumbang 1-2 dari Thailand.

"Terlepas dari itu, saya tetap berterima kasih. Kami semua menghargai dukungan itu," terang Myo.

Wajah Tegang Pemain Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer