Sukses


Piala AFF U-19 2018: Muhammad Azri Bangga Jadi Pahlawan Malaysia

Bola.com, Sidoarjo - Luapan kegembiraan tak dapat ditahan pemain Timnas Malaysia U-19 begitu memenangi adu penalti dari Indonesia di semifinal Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis malam (12/7/2018).

Mereka langsung menghampiri sang kiper, Muhammad Azri Ghani, yang menahan penalti terakhir Timnas Indonesia U-19 yang dieksekusi Hanis Saghara.

Azri pun menangis haru melihat usahanya membuahkan hasil. Kiper bernomor punggung 22 itu mampu membawa timnya lolos ke final Piala AFF U-19 2018 setelah menang 3-2 di babak adu penalti.

Padahal, selama 90 menit pertandingan, tekanan besar diberikan suporter tuan rumah terhadap pemain Malaysia. Tak jarang, nyanyian bernada kurang sportif juga terdengar dalam Bahasa Indonesia yang kemungkinan bisa dipahami pemain Malaysia lantaran kemiripan bahasa antarkedua negara.

Dalam babak tos-tosan, Azri mampu menepis dua dari tiga tembakan pemain Indonesia. Dia seolah ingin membayar "kesalahan" saat gagal membendung eksekusi penalti pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri, pada menit kedua.

Saat berjalan meninggalkan stadion dan masuk bus, raut kebanggaan terpancar dari wajahnya. Namun, tak banyak yang diucapkannya saat dicegat jurnalis. "Alhamdulillah, syukurlah," kata kiper Felda United U-19 tersebut.

Pekikan kata kegembiraan dilontarkan rekan-rekan yang juga berjalan di sekitarnya. Beberapa kali kata "hero" yang berarti pahlawan, diteriakkan untuk Azri yang merespons itu dengan senyuman.

Selama waktu normal pertandingan ini, Azri membukukan empat penyelamatan. Ditambah dengan dua penyelamatan penalti, peran Azri semakin vital untuk lini pertahanan Timnas Malaysia U-19.

Di Piala AFF U-19 2018, Azri punya catatan yang cukup apik. Dia dua kali tampil di babak penyisihan Grup B, yaitu saat berjumpa Brunei dan Myanmar. Hasilnya, dua kali pula dia membukukan cleansheet.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer