Sukses


Menpora Malaysia ke Indonesia Bahas Isu Keselamatan Atlet Pasca Insiden di Sidoarjo

Bola.com, Kuala Lumpur - Insiden yang terjadi seusai semifinal Piala AFF U-19 2018 mempertemukan Timnas Malaysia U-19 kontra Indonesia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis malam (12/7/2018), mendapat perhatian cukup serius dari pihak Malaysia.

Di Negeri Jiran, kabar timnas mereka mendapat perlakukan tak simpatik dari oknum pendukung Indonesia jadi pemberitaan lumayan besar. Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sudah angkat bicara, mereka mengklaim sudah mengontak Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru menjabat, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman.

Menpora Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, juga memandang kejadian ini dengan cukup serius. Seperti dilansir dari Berita Harian, Jumat (13/7/2018), menteri yang baru berusia 25 tahun itu akan mengangkat isu keselamatan atlet Malaysia dalam kunjungannya ke Indonesia pada Jumat ini.

Sang Menpora memandang hal ini sebagai isu yang kurang baik jelang Asian Games 2018, di mana Malaysia sudah dipastikan mengirimkan kontingen ke Indonesia. 

"Saya dijadwalkan ke Indonesia malam ini dalam rangka kunjungan kerja dan akan memanfaatkan kesempatan ini untuk berjumpa dan berbincang dengan mereka yang terlibat dalam persoalan ini," ujar sang Menpora.

"Persoalan ini penting terutama karena kontingen Malaysia akan berada di Indonesia dalam rangka Asian Games ke-18 pada Bulan Agustus mendatang," lanjutnya.

Di sisi lain, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman tetap menghargai usaha pihak Indonesia yang memastikan keselamatan pemain saat insiden di Stadion Gelora Delta maupun pasca insiden itu, mengingat Timnas Malaysia U-19 masih akan bertanding di partai final Piala AFF U-19 2018 melawan Myanmar, Sabtu malam (13/7/2018).

2 dari 2 halaman

Keselamatan Prioritas Utama

"Meski begitu, Malaysia tetap memandang hal ini sebagai persoalan serius karena keselamatan dan kesejahteraan atlet selalu jadi prioritas utama kapan pun dan di mana pun," ujarnya.

"Untuk saat ini, pihak Indonesia menjanjikan peningkatan kualitas keamanan menjelang partai final dan akan mengambil tindakan atas tindakan yang dilakukan pihak-pihak tak bertanggung jawab," imbuh Syed Saddiq Syed Abdul Rahman.

Timnas Malaysia U-19 melangkah ke final Piala AFF U-19 2018 setelah mengalahkan Indonesia 4-3 (1-1), Kamis (12/7/2018). (Bola.com/Zaidan Nazarul)

Seperti diketahui, Timnas Malaysia U-19 dan tim wasit sempat tertahan di lapangan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tak lama setelah Indonesia kalah dalam adu penalti.

Mereka tertahan setidaknya hingga 15 menit karena mendapat aksi kurang simpatik berupa pelemparan botol air minum serta batu dari oknum suporter tuan rumah, hingga akhirnya dievakuasi oleh aparat keamanan menuju ruang ganti.

Sumber: Berita Harian

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

2 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

  • vio anita

    Bingung Cari Uang Tambahan Hingga Jutaan Rupiah, Yuk Langsung Saja Bergabung Bersama Kami Di Situs xxxx Online Terpercaya WWW.MESTIQQ.COM Raih Jackpotnya Hingga Ratusan Juta, Hubungi Kami Di : Livechat : WWW.MESTIQQ.COM WA +855966531715 Pin BBM : 2C2EC3A3

Video Populer

Foto Populer