Sukses


Timnas Indonesia U-19 Ungguli Thailand di Babak 1

Jakarta Timnas Indonesia U-19memiliki modal bagus untuk mengamankan peringkat ketiga Piala AFF U-19. Melawan Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018), Witan Sulaeman dan kawan-kawan sementara unggul 1-0.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memilih untuk mengistirahatkan Egy Maulana Vikri di bangku cadangan. Sebagai gantinya, ia menurunkan pemain seperti Muhammad Rafli Mursalim, Rifad Marasabessy, Todd Rivaldo Alberth Ferre, dan David Kevin Wato untuk menekan pertahanan Thailand.

Thailand yang lebih dulu memberikan ancaman. Di menit ketiga, Pithak Phaphirom melepaskan tendangan keras dari sisi kiri pertahanan Indonesia yang masih melenceng dari sasaran.

Di menit kelima, gantian Indonesia yang nyaris mencetak gol. Lewat skema serangan balik, kerja sama empat pemain diakhiri dengan tendangan Witan Sulaeman yang bisa ditepis kiper Thailand, Naphhon Lakhompton.

Thailand gantian menciptakan peluang di menit ke-11. Menerima umpan dari rekanannya, Suphanat Mueanta melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Namun, lagi-lagi bola masih melenceng dari target.

Peluang emas didapat Indonesia di menit ke-17. Umpan silang yang dilepaskan Witan mengarah ke depan Muhammad Rafli Mursalim yang berada di dalam kotak penalti Thailand. Sialnya, jebolan Liga Santri itu masih belum bisa memaksimalkannya.

 

2 dari 3 halaman

Gol Feby

Di menit ke-23, giliran Thailand yang mendapat peluang emas. Umpan terobosan pemain Thailand lepas dari genggaman kiper Muhammad Aqil Savik. Untungnya, tendangan Matee Sarakum yang mampu mencuri bola tidak mampu mengecoh Aqil.

Kebuntuan Timnas U-19 akhirnya terpecahkan di menit ke-35. Manuver Feby Eka Putra di sisi kiri diakhiri dengan tendangan mendatar ke gawang Thailand. Sebelum masuk, bola terlebih dulu membentur mistar gawang.

Di sisa waktu, permainan kedua tim semakin terbuka. Keributan pun sempat terjadi di pengujung babak pertama. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda jeda babak pertama.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Thailand: Napphon Lakhompton; Kittach Prankthi, Nattawut Chootwat, Sittichok Paso, Matee Sarakum, Suphanat Mueanta, Sakunchai Saengthopho, Kritsana Daokrajai, Pithak Phaphirom, Thirapak Prueangna, Anusak Jaiphet

Pelatih: Ithsara Sritharo

Indonesia: Muhammad Aqil Savik, Kadek Raditya Maheswara, Nurhidayat Haji Haris, Muhammad Luthfi Kamal, Witan Sulaeman, Muhammad Rafli Mursalim, Muhammad Rifad Marasabessy, Feby Eka Putra, Syahrian Abimanyu, Todd Rivaldo Alberth Ferre, David Kevin Wato Rumakiek

Pelatih: Indra Sjafri

Sumber: liputan6.com

Thailand, Lawan Berat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Tutup Video

2 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

  • Adinda Rizky

    Alhamdulillah bisa juara 3, lain kali pasti ningkat. Tapi wasitnya gimana yaaa jelas - jelas thailand ngelanggar, didepan mata dia malah, eh malah Indonesia yang dapet kartu kuning. Perlu dipertimbangkan tuh wasitnya buat kedepannya

Video Populer

Foto Populer