Sukses


Prediksi Arema Vs PS Tira: Menanti Gebrakan Singo Edan

Bola.com, Malang - Arema FC sedang di atas angin di akhir putaran pertama. Mereka belum menelan kekalahan dalam empat pertandingan terakhir. Kini di pekan ke 16 Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Suasana tim Arema justru semakin akrab. Itu tak lain datangnya kapten tim di musim 2016, Hamka Hamzah dan bek kanan Alfin Tuasalamony. Keduanya direkrut dari Sriwijaya FC dan bisa bermain di pekan ini.

Faktor tersebut membuat Arema lebih diunggulkan ketika menjamu PS Tira pada Minggu (15/7/2018). Pelatih Arema, Milan Petrovic menyadari jika bermain di kandang sendiri, tidak ada pilihan lain selain menang.

“Sekarang main di kandang. Jadi tidak boleh kehilangan poin sempurna. Kebetulan performa tim kami sedang bagus. Bahkan sebelum ada pemain baru. Sekarang ada tambahan tenaga baru, tentu kami harus dapat raihan poin maksimal,” kata Milan.

Selain adanya faktor pemain baru, Milan melihat jika anak buahnya ingin terus melejit di klasemen. Saat ini Arema masih tersangkut di urutan 13 klasemen sementara. Jika memenang atas PS Tira, mereka bisa menembus 10 besar.

“Tentu kami ingin melakukan lompatan besar di klasemen. Sebab, ada peluang untuk melakukannya ditengah kondisi tim yang sedang bagus,” kata pelatih 57 tahun itu.

Namun bukan berarti PS Tira adalah lawan mudah. Milan menarus respek terhadap tim besutan Nilmaizar tersebut. Dia meyakini setiap tim berpeluang untuk memberikan kejutan. Termasuk PS Tira.

“Semua tim di Indonesia bisa saling mengalahkan. Karena itu, Aremaakan bermain lebih rapi,” jelasnya.

 

2 dari 4 halaman

Persoalan Lini Depan

Persoalan Arema memang ada pada lini depan. Setelah sektor pertahanan tidak kebobolan dalam empat pertandingan, justru barisan depan yang ketajamannya menurun. 

Dalam empat laga baru tiga gol yang disarangkan.  Apalagi sekarang Arema sudah tidak memiliki striker asing, Thiago Furtuoso yang sudah dilepas bersama gelandang asing, Ahmet Atayev.

“Tim ini sebenarnya lebih kuat dengan Furtuoso. Tapi dia selalu bermasalah dengan kondisi setiap waktu. Sehingga dia tidak pernah 100 persen. Padahal kami butuh penyerang yang tangguh. Untuk sementara, penyerang yang ada akan dimaksimalkan,” jelas dia.

Arema kini hanya punya empat striker, yakni Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo, Ahmad Nur Hardianto, dan Dalmiansyah Matutu. Namun Dedik dan Rivaldi yang selama ini dapat kepercayaan sebagai duet striker. Mereka harus berjuang kembali untuk mempertajam lini depan.

Sebagai penambah kepercayaan, Milan mengakui bek baru Hamka Hamzah berpeluang tampil dalam laga ini. Dengan pengalamannya, Hamka akan memberikan dorongan mental juga kepada semua pemain di lapangan.

3 dari 4 halaman

PS Tira Ingin Diperhitungkan

Sementara itu di kubu PS Tira, pelatih Nilmaizar menjelaskan jika dia ingin mendapatkan poin di Malang. Sekalipun mantan pelatih Semen Padang ini paham jika Arema sedang bangkit.

“Kami sudah dapat informasi jika ada eksodus pemain dari Sriwijaya FC ke Arema. Tapi itu kami anggap sebagai informasi saja. Dan kami tahu Arema akan lebih bagus. Tapi PS Tira juga ingin menjadi klub yang diperhitungkan dalam sepak bola tanah air,” tegas Nil.

PS Tira sedang berbenah di era kepelatihan Nil. Mantan pelatih Semen Padang ini sedang dalam proses untu menamkan karaker baru yang dia bawa. Nil melihat ada potensi di tim PS Tira. Terutama dengan komposisi banyak pemain muda. 

Menurut Nil, PS Tira berpotensi merepotkan tim besar.

“Saya menargetkan tim ini bisa lebih baik. Jadi sekali lagi semoga dapat poin di Malang,” harapnya.

Saat ini, PS Tira berada di posisi ke-16. Namun mereka hanya berselisih enam poin dari Arema, sehingga masih ada peluang untuk lepas dari zona degradasi. Salah satunya dengan memetik poin di Malang.

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-4-2): Joko Ribowo (kiper); Ricky Ohorella, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Bagas Adi (belakang); Jefri Kurniawan, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Ahmad Alfarizi (tengah); Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo (depan).

Pelatih: Milan Petrovic.

PS Tira (4-2-3-1): Syahrul Fadilah (kiper); Mahdi Albar, Kim Sang Min, Andy Setyo, Ganjar Mukti (belakang), Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani; Ahmad Nufiandani, Mariano Roman, Gustavo Lopez (tengah), Alexandar Rakic (depan).

Pelatih: Nilmaizar 

Video Populer

Foto Populer