Sukses


Prediksi Borneo FC Vs Barito Putera: Laga Sulit untuk Meraih 3 Poin

Bola.com, Samarinda - Borneo FC akan menjamu Barito Putera pada laga pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar di Stadion Segiri Samarinda, Senin (16/7/2018). Tiga poin menjadi hal penting bagi tim tamu, yang juga menyadari kemenangan bukan hal yang mudah diraih saat menghadapi Laskar Antasari.

Barito Putera saat ini berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga 1 2018 setelah tergeser oleh PSM Makassar yang meraih kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC (15/7/2018). Posisi Barito Putera, yang berada di papan atas klasemen, membuat pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, memahami pertandingan yang dijalani tim asuhannya tidak akan mudah.

Namun, tiga poin merupakan hal yang sangat penting bagi Borneo FC. Berada di peringkat ke-13 dalam klasemen sementara Liga 1 2018 tentu membuat tim berjulukan Pesut Etam itu ingin bisa memperbaiki posisi di klasemen.

"Bagi kami, pertandingan kandang cukup penting untuk dimenangi. Namun, saya merasa pertandingan ini tidak akan berjalan mudah karena lawan juga berada dalam tren positif," ujar Dejan.

Pada pertandingan ini, Borneo FC sudah bisa menurunkan dua pemain baru yang direkrut dari Persib Bandung dengan status pinjaman, Billy Keraf dan Wildansyah. Kehadiran keduanya diharapkan bisa menambah motivasi tim tuan rumah untuk bisa memenangi pertandingan.

Pemain asing Borneo FC, Julien Faubert, menegaskan keinginannya untuk bisa meraih kemenangan dalam pertandingan kali ini. Mantan pemain Real Madrid itu menegaskan timnya harus menyadari kunci penting dalam mengusahakan kemenangan, yaitu tetap bermain disiplin dan menghindari kesalahan dalam permainan.

"Kami harus disiplin dan mengurangi kesalahan sendiri. Barito Putera adalah tim yang sama seperti musim lalu sehingga cukup bagus," ujar Faubert.

2 dari 3 halaman

Barito Putera Optimistis Raih Poin di Samarinda

Sementara Barito Putera datang ke Stadion Segiri, Samarinda, dengan kondisi berada di atas angin. Keberhasilan tetap bertahan di papan atas klasemen Liga 1 2018 jadi modal yang sangat baik untuk bisa mencuri poin dari Borneo FC dan mempertahankan posisi di papan atas.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic. (Bola.com/Aditya Wany)

Namun, Laskar Antasari datang dengan kondisi tidak full team. Rizky Pora dan Gavin Kwan Adsit tak ada dalam skuat asuhan Jacksen F. Tiago untuk lawatan ke Samarinda.

Namun, pelatih asal Brasil itu tak terlalu khawatir dengan absennya kedua pemain penting tersebut. Jacksen tetap yakin timnya mampu mendulang poin dalam laga tandang kali ini.

"Kami sudah mempersiapkan rencana. Ada banyak pemain yang akan menggantikan posisi kedua pemain tersebut," ujar Jacksen Tiago.

Dalam lima laga terakhir, Barito Putera berhasil meraih 10 poin. Hasil imbang tanpa gol kontra Arema di laga terakhir menjadi sebuah pelecut bagi Hansamu Yama Pranata dkk. untuk bisa mengembalikan poin yang hilang di Banjarmasin.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Muhammad Ridho (kiper); Edy Gunawan, Wildansyah, Azamat Baimatov, Diego Michels (belakang); Srjdan Lopicic, Sultan Samma, Julien Faubert (tengah); Ambrizal Umanailo, Lerbi Eliandri, Billy Keraf (depan)

Pelatih: Dejan Antonic

Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan (kiper); Dandi Maulana, Aaron Evans, Hansamu Yama Pranata, Rony Beroperay (belakang); Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Juan Pablo Pino (tengah); Matias Cordoba, Samsul Arif Munip, TA Musafri (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Video Populer

Foto Populer