Sukses


Kapten Persebaya Menyambut Kehadiran Raphael Maitimo dan OK John

Bola.com, Surabaya - Bergabungnya Raphael Maitimo dan Onorionde Kughegbe John dari Madura United ke Persebaya Surabaya mendapat sambutan positif dari pemain Bajul Ijo. Tidak terkecuali kapten tim Persebaya, Rendi Irwan Saputra.

Kedua pemain anyar Bajul Ijo tersebut secara resmi telah menandatangani kontrak pada Senin siang (16/7/2018). Keduanya langsung bergabung dalam latihan tim di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin sore.

"Kehadiran mereka tentu akan menambah kekuatan tim memasuki putaran kedua. Saya juga berharap Persebaya bisa naik dan bersaing di papan atas Liga 1," kata Rendi kepada Bola.com setelah latihan.

Maitimo dan OK John, yang berstatus merupakan pemain naturalisasi, sudah malang melintang di sepak bola Indonesia. Namun, Rendi mengaku belum pernah kenal secara personal dengan kedua pemain tersebut.

"Selama ini pertemuan kami hanya di lapangan. Tapi, dengan bergabung ke Persebaya, mereka sudah menjadi keluarga di sini. Kami akan jadi dekat nantinya," imbuh Rendi.

Selama musim ini, Persebaya sudah tiga kali bersua dengan Madura United dalam tiga ajang yang berbeda. Masing-masing terjadi di Piala Presiden 2018, Piala Gubernur Kaltim, dan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Rendi sebenarnya pernah membela Persija Jakarta, sama dengan Raphael Maitimo. Hanya, masa bakti keduanya terjadi dalam waktu yang berbeda sehingga belum pernah satu tim.

"Seingat saya, dia keluar dari Persija, dan saya masuk pada 2015, jadi selingan saja. Dalam sepak bola, kami semua pasti sudah tahu pemain satu sama lain, mungkin hanya belum pernah bicara saja," ujar Rendi.

Di sisi lain, Persebaya saat ini masih terjebak di peringkat ke-13 dengan 19 poin di klasemen sementara Liga 1 2018. Kehadiran dua pemain baru itu diharapkan bisa menangkat performa klub juara Liga 2 2017 tersebut.

Video Populer

Foto Populer