Sukses


Persebaya Sudah Mengantongi Nama Pemain yang Akan Dilepas

Bola.com, Surabaya - Kedatangan Raphael Maitimo dan OK John ke Persebaya Surabaya bakal memakan tumbal. Jajaran pelatih dan manajemen tim berencana mencoret beberapa pemain.

Hanya, nama-nama pemain yang bakal dilepas masih dirahasiakan. Saat ini, manajer Persebaya, Chairul Basalamah, ingin fokus terlebih dulu pada kedatangan dua pemain tersebut.

"Tunggu waktunya saja, nanti akan dirilis. Pasti pelatih punya pertimbangan, kami mengikuti pelatih. Sekarang soal pemain baru, sebisa mungkin pemain yang datang tetap diperkenalkan dengan baik," kata manajer berusia 38 tahun itu, Minggu (15/7/2018).

Saat ini Persebaya memiliki 29 pemain dalam skuat musim ini. Dengan bergabungnya Maitimo dan OK John, ada 31 pemain yang berada di skuat mereka.

Berdasarkan regulasi Liga 1, setiap klub hanya boleh mendaftarkan 30 pemain saja. Hal itu berarti, bakal ada minimal satu pemain yang harus dikorbankan untuk memberi slot kepada pemain baru.

Jika melihat data, ada tiga pemain Persebaya yang belum pernah diturunkan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar. Tiga pemain itu adalah bek Arthur Irawan, dan duo penjaga gawang Reky Rahayu serta Alfonsius Kelvan.

Secara terpisah, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, masih enggan menyebutkan nama yang akan dilepasnya. Namun, dia sudah mempertimbangkan secara matang untuk membuat keputusan ini.

"Nanti manajer yang akan kasih tahu. Kami harus lakukan itu karena perlu satu tempat. Pertimbangannya bisa karena permainannya, bisa juga karena kami tidak terlalu butuh," ungkap pelatih Persebaya asal Argentina itu.

Video Populer

Foto Populer