Sukses


Pelatih Madura United Merelakan Kepergian Raphael Maitimo dan OK John

Bola.com, Bangkalan - Raphael Maitimo dan OK John secara resmi telah meninggalkan Madura United. Keduanya menandatangani kontrak dengan Persebaya Surabaya, Senin siang (16/7/2018).

Dengan begitu, Madura United akan bertanding melawan Perseru Serui tanpa dua pemain tersebut, Selasa (17/7/2017). Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira tak mempermasalahkan kepergian keduanya.

"Kami masih punya beberapa pemain pengganti di posisi mereka. Saya tidak masalah dan tim selalu bertanding dengan menunjukkan kolektivitas dalam setiap laga," kata pelatih asal Brasil itu.

Maitimo dan OK John punya cerita yang berbeda selama berkostum Madura United. Mereka sebenarnya sama-sama menjadi pemain yang punya jatah bermain banyak.

OK John selama ini harus rela bermain di luar posisi aslinya sebagai stoper dalam delapan pertandingan. Dia beberapa kali bermain sebagai gelandang bertahan mengingat Madura United memiliki pemain andalan di lini belakangn.

Jantung pertahanan Laskar Sape Kerap seolah telah paten menjadi milik duet bek tengah Fabiano Beltrame dan Fachrudin Aryanto. Dua pemain itu tidak akan absen kecuali cedera atau mendapat hukuman akumulasi kartu.

Sementara Maitimo merupakan satu di antara pilar Madura United dengan membukukan 10 penampilan. Kemampuannya bisa bermain sebagai gelandang dan striker, membuat pelatih mudah untuk menempatkannya sesuai kebutuhan.

Hanya, Maitimo lebih senang dipasang sebagai gelandang serang. Sementara posisi itu saat ini cukup menumpuk dengan keberadaan Slamet Nurcahyo dan Zah Rahan, yang menjadi otak permainan Madura United.

"Pemain belakang dan tengah kami sudah cukup, jadi saya masih bisa memilih pengganti John. Kalau pengganti Maitimo, kami sudah ada Slamet dan Zah Rahan,” kata Gomes.

Sejak Gomes kembali melatih Madura United dalam dua pertandingan terakhir, Maitimo sebenarnya selalu diturunkan. Berbeda halnya dengan OK John yang bahkan tak masuk daftar susunan pemain.

Video Populer

Foto Populer