Sukses


PSIS Segera Memperkenalkan Joko Ribowo

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menambah pemain dalam posisi penjaga gawang. Manajemen resmi mendatangkan kiper Arema FC, Joko Ribowo, untuk memperkuat pertahanan tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar.

Awalnya, CEO PSIS, AS Sukawijaya, enggan menyebut nama sosok itu dan berharap masyarakat menunggu hingga Rabu (18/7/2018) atau saat perkenalan resmi.

Namun, ramainya rumor perihal ini di sosial media, membuat bos yang akrab disapa Yotok Sukawi itu akhirnya buka suara.

"Karena malam ini sudah ramai di media sosial, saya umumkan secara resmi, Joko Ribowo bergabung dengan PSIS," ungkap Yoyok, sapaan AS Sukawijaya, Senin malam (16/7/2018).

Kubu Arema, klub asal Joko Ribowo, juga sudah mengonfirmasi kepindahan kipernya tersebut. Joko Ribowo memutuskan hijrah setelah Arema merekrut kiper asing, Srdan Ostojic.

Keputusan PSIS memboyong mantan kiper Madura United dan Barito Putera itu tidak mengejutkan. Nama Joko Ribowo sudah dikaitkan bakal berkostum PSIS.

Apalagi, tim asal Kota Lunpia itu hanya memiliki Jandia Eka Putra yang memiliki pengalaman berkompetisi di kasta tertinggi.

Yoyok menegaskan, kedatangan Joko Ribowo ke PSIS bukan sebatas peminjaman dari Arema FC. Namun, pemain asli Jepara itu dikontrak penuh alias dipermanenkan manajemen Laskar Mahesa Jenar.

Selain Joko, PSIS sebenarnya juga ingin memboyong stoper muda, Zaenuri. Kebutuhan posisi bek tengah cukup krusial meningat PSIS selama ini hanya mengandalkan duet Petar Planic dan Haudi Abdillah.

"Namun, Zaenuri ternyata memilih Persela Lamongan. Tidak masalah. Dengan hadirnya Joko, PSIS kini memiliki empat penjaga gawang. Tergantung pelatih nanti akan melepas satu atau tidak," kata Yoyok.

Video Populer

Foto Populer