Sukses


3 Pemain Terbaik Pekan ke-15 Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Laga pada pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar berjalan dengan minim gol. Dari sembilan pertandingan, hanya ada 18 gol yang tercipta. Namun, sejumlah pemain tetap memperlihatkan performa yang baik.

Delapan klub yang terlibat dalam empat pertandingan bermain imbang tanpa gol, yaitu PS Tira saat menghadapi Mitra Kukar, Barito Putera kontra Arema FC, Perseru Serui kontra Persib Bandung, dan PSIS Semarang yang menjamu Madura United.

Selain kedelapan klub tersebut yang terpaksa berbagi poin, dua pertandingan lain juga berakhir dengan hasil imbang. Sriwijaya FC ditahan Persija Jakarta dengan skor 2-2. Sementara itu, Bhayangkara FC ditahan 3-3 oleh Persebaya Surabaya.

Bali United dan Persela menjadi tim tuan rumah yang berhasil meraih tiga poin di pekan ke-15. Bali United menang 2-0 atas PSM Makassar. Sementara itu, Persela Lamongan meraih tiga poin setelah menang 2-0 atas Borneo FC.

Persipura Jayapura menjadi satu-satunya tim yang berstatus tamu dan berhasil meraih tiga poin di kandang lawan pada pekan ke-15. Bertandang ke Stadion Teladan, Medan, tim berjulukan Mutiara Hitam itu menang 3-1 atas PSMS Medan.

Dari kesembilan pertandingan yang digelar pada pekan ke-15 Liga 1 2018 itu, Bola.com memilih tiga pemain yang layak menjadi bintang pekan ke-15 dengan kontribusi nyata untuk timnya masing-masing.

2 dari 4 halaman

Esteban Vizcarra

Pemain naturalisasi kelahiran Argentina ini pantas menjadi bintang Sriwijaya FC saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-15 Liga 1 2018.

Esteban Vizcarra menjadi penyelamat Laskar Wong Kito dari kekalahan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada 10 Juli 2018.

Saat Sriwijaya FC tertinggal 0-1 pada awal babak kedua, Esteban Vizcarra berhasil membuat kedudukan kembali imbang 1-1. Gol yang dicetaknya ke gawang Andritany Ardhiyasa menghidupkan kembali asa Sriwijaya FC untuk bisa meraih poin sempurna.

Sriwijaya FC kembali tertinggal lewat gol yang dicetak oleh Rezaldi Hehanussa pada menit ke-64. Esteban kembali menjadi pahlawan yang mengembalikan kedudukan menjadi imbang. Memanfaatkan umpan dari Makan Konate, mantan pemain Arema FC itu menjebol gawang Andritany untuk kedua kalinya hanya dalam kurun waktu empat menit.

Dua gol yang dicetak Esteban Vizcarra jelas menjadi penyelamat Sriwijaya FC yang akhirnya terpaksa hanya meraih satu poin dari laga kontra Persija itu. Tanpa Esteban, Laskar Wong Kito sudah pasti menyerah di tangan Macan Kemayoran.

3 dari 4 halaman

irfan Jaya

Pemain sayap berkaki lincah ini adalah sosok yang sangat berkontribusi besar bagi Persebaya Surabaya ketika mencuri satu poin dari kandang Bhayangkara FC di pekan ke-15 Liga 1 2018. Irfan Jaya tercatat mencetak satu gol dan satu assist dalam pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 3-3 itu.

Dalam keadaan tertinggal 0-2 dari tim tuan rumah, Persebaya Surabaya akhirnya bisa bangkit hingga menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat sosok Irfan Jaya. Pemain berusia 22 tahun itu memberikan assist kepada Osvaldo Haay yang membuat kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-39.

Irfan Jaya akhirnya membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 dengan gol yang dicetak pada menit ke-83. Meski kedua tim masih menambah satu gol melalui Alsan Sanda dan David Silva, kehadiran Irfan Jaya dalam pertandingan ini tak diragukan lagi sangat berpengaruh terhadap keberhasilan Bajul Ijo membawa pulang satu poin dari Jakarta.

4 dari 4 halaman

Boaz Solossa

Kapten Persipura, Boaz Solossa, adalah pemain lain yang juga layak disematkan predikat terbaik pada pekan ke-15 Liga 1 2018.

Boaz berkontribusi dalam kemenangan yang diraih Persipura dalam lawatannya ke Medan. Menghadapi PSMS, Persipura berhasil meraih kemenangan pertama mereka di laga tandang pada musim ini.

Persipura unggul 1-0 di babak pertama. Boaz Solossa pun berhasil memperbesar keunggulan tim tamu dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-77 setelah memaksimalkan umpan dari Gunansar Mandowen.

Meski PSMS sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat Dilshod Sharofetdinov pada menit ke-79, Boaz Solossa kembali berkontribusi besar untuk membantu Persipura memperbesar jarak lagi.

Umpan matang sang kapten disambut Hilton Moreira yang membuat kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan Persipura yang bertahan hingga laga usai.

Video Populer

Foto Populer