Sukses


Raphael Maitimo Absen Melawan PSMS, Bonek Harus Bersabar

Bola.com, Surabaya - Raphael Maitimo dipastikan absen saat Persebaya Surabaya menjamu PSMS Medan di pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (18/7/2018). Sebelumnya, pemain anyar Persebaya ini mengaku siap dimainkan.

Absennya Maitimo di pertandingan ini membuat suporter setia Persebaya, Bonek Mania, menahan penasaran lebih lama. Maklum, Bonek disebut sudah tak sabar menantikan Maitimo bermain.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengungkapkan alasan keputusan tidak menurunkan eks pemain Persib Bandung dan Arema itu pada laga ini.

"Maitimo masih butuh adaptasi dengan taktik yang saya terapkan. Kondisi Maitimo juga belum kembali 100 persen," tutur Alfredo.

Alfredo menyatakan, Maitimo kemungkinan baru bisa main setelah pertandingan melawan PSMS, dan akan bermain di posisi sayap atau tengah bersama Robertino Pugliara.

"Saya masih pikirkan di mana dia bisa bermain optimal. Ini juga tergantung dari latihan yang akan dia jalani nanti," imbuh eks pelatih Persipura itu.

Di sisi lain, Maitomo menyerahkan sepenuhnya kepada Alfredo Vera. Sebab, ia tak mau memaksakan diri jika pelatih melihat dari sudut pandang yang berbeda soal kondisinya.

Maitimo berjanji akan memberikan seluruh kemampuan jika nanti diturunkan sang pelatih. "Saya punya semangat baru di sini. Tidak sabar segera main di Persebaya," kata Maitimo.

Jika merujuk dari pernyataan Alfredo, Maitimo bakal diturunkan ketika Persebaya bertandang ke markas PSIS pada Minggu (22/7/2018)

Keberadaan Maitimo sangat diharapkan mampu mengatrol prestasi Persebaya dan membantu tim yang belakangan identik dengan hasil imbang ini.  

Video Populer

Foto Populer