Sukses


PSIS Puas Imbangi Persipura di Stadion Mandala

Bola.com, Jayapura - PSIS Semarang membawa satu poin dalam lawatan ke markas Persipura Jayapura. Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/7/2018), tim Laskar Mahesa Jenar memaksa bermain imbang tanpa gol.

Tambahan satu angka itu memang belum mengangkat posisi PSIS di zona degradasi. Haudi Abdillah dan kawan-kawan masih tertahan di posisi ke-17 dengan 16 poin.

"Kami bangga dengan hasil ini dan seperti sebuah kemenangan meskipun hanya satu poin. Sebenarnya kami bisa mendapatkan hasil lebih, namun tetap disyukuri," ungkap Vincenzo Annese dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Annese menyebut, kerja keras, fokus, dan disiplin terutama dalam hal pertahanan jadi kunci timnya mencuri satu poin. Annese memuji perjuangan seluruh pemain di lapangan.

Bagi pelatih asal Italia itu, meskipun datang dari Liga 2 dan menghadapi klub besar, namun para pemain mampu menunjukkan permainan yang cukup apik. Hal itu menunjukkan kualitas mental dan juga bentuk disiplin tinggi yang dipertunjukkan PSIS.

"Persipura tim besar dan sempat bermain di Asia dalam beberapa musim lalu, sementara kami dari Liga 2. Pertandingan yang berat, namun bisa bermain dengan baik terutama sisi pertahanan," tegasnya.

Hanya, Annese menyebut sebenarnya PSIS bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dengan kata lain kemenangan. Namun, tidak adanya sosok Bruno Silva sebagai penyerang murni menyulitkan lini depan.

"Kami tidak ada penyerang murni dan hanya mengandalkan pemain dari sayap dan tengah sehingga cukup kesulitan di depan," ujar Annese.

Video Populer

Foto Populer