Sukses


Persebaya Bikin PSMS Terus Terpuruk di Dasar Klasemen

Jakarta - Persebaya Surabaya sukses mengalahkan PSMS Medan 2-0 dalam pertandingan Liga 1di Stadion Bung Tomo, Rabu (18/7/2018). Dua gol Persebaya membuat PSMS makin terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1.

Kedua tim membutuhkan poin penuh pada pertandingan ini, khususnya PSMS. Pasalnya, PSMS sedang berada di zona degradasi pada klasemen sementara Liga 1.

Tak heran, PSMS pun bermain lebih ngotot pada pertandingan Liga 1 ini. Pada menit ke-19, Yessoh lepas dari perangkap offside, namun tendangan mendatarnya masih bisa digagalkan barisan lini belakang Persebaya.

PSMS terus mencoba menggempur pertahanan Persebaya. Namun gol pertama justru lahir untuk Persebaya pada menit ke-35.

Ruben Sanadi mengirim umpan silang ke kotak penalti PSMS. Umpan Ruben pun dapat dimaksimalkan Irfan Jaya yang luput dari pengawalan lini belakang PSMS.

PSMS yang berada di bawah asuhan pelatih baru, Peter Butler mencoba mencari gol penyeimbang. Namun hingga babak pertama, PSMS ternyata gagal.

Alhasil, Persebaya menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

PSMS mencoba mengambil kendali permainan demi mencari gol penyeimbang. Akan tetapi, Persebaya lah yang justru lebih dominan.

Beberapa peluang berhasil dipetik Bajul Ijo -julukan Persebaya. Salah satunya adalah lewat Irfan Jaya.

Pada menit ke-54, Irfan mendapat ruang untuk menembak bola. Sayangnya, bola tendangan Irfan masih bisa diblok lini belakang PSMS.

Persebaya akhirnya mendapat gol kedua pada penghujung babak kedua. Umpan dari Rafael Maitimo mendarat mulus di kaki David Silva.

Dengan tenang, Silva pun membobol gawang PSMS. Gol ini menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan ini.

Persebaya pun menang 2-0 atas PSMS Medan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Persebaya Vs PSMS.

Persebaya: Miswar; Abu Rizal, Fandry, Otavio, Ruben Karel, Robertino Puguara, Hidayat, Oktafianus, Irfan, David Da Silva, Fernandinho

PSMS: Abdul Rohim, Fredyan, Renaldo, Muharoby, Firza, Legimin, Abduz Aziz, Dilshod, Antoni Putro, Wilfried Yessoh, Erwin

Video Populer

Foto Populer