Sukses


Persib Jadi Tim dengan Pertahanan Terbaik, Ini Tanggapan Mario Gomez

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menjadi tim terbaik dari segi pertahanan hingga pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang disiarkan Indosiar. Dari 15 laga, tim berjulukan Maung Bandung ini baru kebobolan 11 gol.

Jumlah tersebut menjadi paling terbaik, disusul Bali United dan Perseru Serui yang sudah mengoleksi 16 kali kebobolan serta Persebaya Surabaya dengan 18 kali kebobolan.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengatakan bahwa pencapaian tersebut bukan karena lini pertahanannya yang baik namun juga diimbang lini lainnya seperti lini depan.

"Ini adalah tim. Baik pertahanan maupun penyerangan adalah kerja tim. Karena semua orang bertahan dan semuanya juga mencoba menyerang. Pertama tidak hanya sebagian bertahan, tapi semuanya," ujar Mario di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (19/7/2018).

Seperti halnya ketika tim dalam kondisi diserang lawan, seluruh pemain mundur untuk ikut menyelamatkan gawang. "Dan ketika mencoba menyerang, sebagian pemain menyerang dan sisanya menyeimbangkan," katanya.

Mario mengatakan sepak bola tidak bekerja perorangan melainkan dikerjakan seluruh pemain dari setiap lini. Sehingga ketika mendapatkan pencapaian terbaik, hasil itu berkat kerja tim.

"Yang bertahan 11 orang, bukan 10 atau 9 pemain, tapi 11. Semuanya bekerja di lini pertahanan dengan baik untuk tim. Kita juga terus berkembang untuk pertahanan," jelasnya.

Namun, pelatih asal Argentina ini enggan berpuas diri terlebih dahulu. Sebab Liga 1 2018 belum berakhir dan masih menyisakan 19 pertandingan.

"Tapi saya kira pemain bagus. Pemain sudah kerja keras dan mereka sudah mulai mengerti caranya bekerja. Mereka bekerja sangat kuat di bertahan, gelandang dan menyerang," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer